Jabatan Wadan Lantamal VIII Manado Diserah Terimakan | Reportase Sulawesi Utara       Jabatan Wadan Lantamal VIII Manado Diserah Terimakan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Wadan Lantamal VIII Manado dari Kolonel Marinir Yuniar Ludfi  diserahkan kepada Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, SE MSc, karena posisi Wadan Lantamal VIII Manado saat ini belum ditetapkan (Kosong).

Sertijab yang pelaksanaannya diadakan diruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado,  Jumat (30/10), Kolonel Marinir, Yuniar Ludfi akan menempati jabatan barunya sebagai Direktur Direktorat Konvensi dan Perangkat Hukum Internasional Deputi Bidang Kerjasama Internasional di Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) sesuai Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut Nomor 221/Spers/1015 TWU 1029.1236.

Upacara sertijab jabatan tersebut, Simorangkir menyampaikan, dalam lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan kegiatan alami dan pasti, karena di dalamnya terkandung maksud untuk melaksanakan regenerasi dan penyegaran ide yang dapat memberikan nuansa baru, baik itu tantangan baru bagi pejabat digantikan maupun yang menggantikan.

Untuk dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan, berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan. Serah Terima Jabatan selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran serta fungsi harus dilakukan secara kreatif dan inovatif, ucap Simorangkir.

Atas nama pribadi, keluarga dan segenap jajaran Lantamal VIII Manado mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Yuniar Ludfi atas dedikasi, kerja keras dan kontribusi positif kemajuan di Lantamal VIII Manado, bahwa pencapaian dan keberhasilan ditunjukkan, mencerminkan loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi serta kesungguhan dalam menyelesaikan tugas - tugas yang diberikan, jelas Simorangkir.

Usai pelaksanaan sertijab, selanjutnya dilanjutkan dengan acara menembak eksekutif di lapangan tembak Lantamal VIII Manado yang diikuti oleh Unsur Muspida Kota Manado serta para insan Media di Kota Manado. Dengan kesempatan ini pula, disampaikan cindera mata dari Komandan Lantamal VIII dan para tamu undangan yang hadir kepada Kolonel Yuniar Ludfi.

Turut serta hadir dalam sertijab tersebut, para Asisten Danlantamal VIII Manado, Danlanudal Manado, Danyon Marhanlan VIII, para Kadis/Kasatker, Perwira Lantamal VIII dan PNS sederajat.

Posting Komentar