Kepala Sekolah SMKN 1 Tombariri, dapat Kritik "Pedas" dari Warga | Reportase Sulawesi Utara       Kepala Sekolah SMKN 1 Tombariri, dapat Kritik "Pedas" dari Warga | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportase Sulut.com, Nasib pendidikan di Indonesia semakin hari semakin menjadi – jadi, contohnya Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tombariri (SMK) yang berlokasi di Desa Mokupa, KecamatanTombariri, Sulawesi Utara menjadi perbincangan dikalangan masyarakat, Jumat (30/10).


Sadisnya para siswa tersebut, diungkapkan oleh salah satu warga berinisial KW, yang mana, rumahnya hanya bersebrangan dengan sekolah, bahkan secara langsung, dirinya melihat tingkah laku siswa SMK sering kali melakukan pembolosan disaat jam sekolah.

Pembolosan yang dilakukan oleh para siswa, mereka manfaatkan dengan mengkonsumsi minuman keras, dimana, tempat keseharian mereka untuk berpesta miras berdekatan dengan sekolah. “Sebagai warga, saya tidak tega menyaksikan perlakuan mereka, yang seharusnya peran guru disekolah sebagai mengawasi dan mendidik siswa disekolah ternyata itu semua hanya formaslitas saja, ucap KW.

Padahal SMKN 1 Tombariri ini merupakan sekolah milik pemerintah, yang kian hari fasilitasnya makin lengkap, tidak dipergunakan sebaik – baiknya oleh para siswa dan kami beranggapan, bahwa Kepala Sekolah (Kepsek) serta para guru telah gagal mendidik siswa – siswi di sekolah ini, jelas KW.

Mengetahui hal ini, awak Reportase Sulut.com langsung mengkonfirmasikan kepihak sekolah, yang mana, Hendrik Tamu S,Pd selaku Kepala Sekolah di SMKN I Tombariri mengatakan, dengan jumlah siswa – siswi yang begitu banyaknya,  tidak mungkin ditangani dengan beberapa orang guru saja. Sebagai Kepsek, saya sudah berupaya bekerja semaksimal mungkin untuk mendisiplinkan mereka dan kendalanya, para guru kurang tegas dalam mendidik. (Vikni)

Posting Komentar