Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI TA 2015 | Reportase Sulawesi Utara       Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI TA 2015 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com -
Penerimaan calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI TA 2015 di wilayah Sulawesi Utara yang dipusatkan di Lantamal VIII Manado, selaku Ketua Sub Panitia Daerah (Panda) Sulut dalam hal ini adalah Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc, Rabu (21/10).

Untuk calon (PA PK) TNI sumber lulusannya dari Perguruan Tinggi TA 2015 dan ini sesuai dasar Surat Pangdam VII/Wrb Nomor Sprin/2126/IX/2015 tanggal 14 September 2015 serta Renlakgiat Aspers Panglima TNI Nomor 06-DIAPA/VIII/2015 tanggal 27 Agustus 2015. “Pelaksanaan seleksi dimulai Senin tanggal 19 Oktober 2015, di Mako Lantamal VIII dengan tes pemeriksaan administrasi dari para calon yang mendaftar, dimana kali ini jumlah pendaftar 15 orang yang kesemuanya laki – laki”.

Perlu diketahui, panitia penerimaan seleksi calon (PA PK) TNI untuk Sub Panda Sulawesi Utara, terdiri dari gabungan perwakilan TNI AD (Korem 131/Santiago), TNI AL (Lantamal VIII MDO) dan TNI AU (Lanud SRI). Proses seleksi di Sub Panda Sulawesi Utara akan dilaksanakan dengan tahapan - tahapan seleksi yaitu, dimulai Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) I, Kesamaptaan Jasmani, dan seleksi Mental Ideologi (MI) dan yang lulus MI akan dilaksanakan Seleksi Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) II.

Bagi Calon yang lulus Seleksi Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) II dan Psikotest, maka akan diikutkan dalam Sidang Pantukhirda Tingkat Sub Panda Sulawesi Utara, selanjutnya calon yang lulus Pantukhirda Tingkat Sub Panda Sulawesi Utara akan mengikuti seleksi penerimaan calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI TA 2015 di Tingkat Pusat (Akmil Magelang). 

Posting Komentar