Sondakh : Menjelang Pilwako 9 Desember 2015, Seluruh Aparat Mengawasi Masuknya Penduduk Asing | Reportase Sulawesi Utara       Sondakh : Menjelang Pilwako 9 Desember 2015, Seluruh Aparat Mengawasi Masuknya Penduduk Asing | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut - Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung pada 9 Desember 2015, dihimbau kepada seluruh aparat, lebih khususnya aparat Kecamatan dan Kelurahan untuk terus memantau serta mengawasi penduduknya masing – masing. Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bitung, Hanny Sondakh, agar Pemilu nanti berjalan aman dan lancar, Jumat (02/10).

Selain mengantisipasi adanya penduduk ilegal, seluruh aparat terkait, melakukan razia di tempat - tempat kos, penginapan dan juga hotel dengan memeriksa kelengkapan data kependudukan serta kartu identitas yang mereka miliki, tutur Sondakh.

 Untuk seluruh Kepala Lingkungan dan Ketua RT, merupakan unjung tombak aparat pemerintahan dan sudah seharusnya menjalankan fungsi pengawasan ini lebih serius, guna mengantisipasi masuknya penduduk asing dalam menjelang Pilwako, jelas Sondakh.

Sedangkan aparat Kecamatan maupun Kelurahan bersama Dinas Dukcapil Kota Bitung terus memerus tingkatkan koordinasi terkait dengan data kependudukan yang ada sampai pada kepengurusan data penduduk, pungkas Sondakh.

Posting Komentar