Akhirnya,... SULUT DAN GORONTALO Aman dari Pemadaman Listrik | Reportase Sulawesi Utara       Akhirnya,... SULUT DAN GORONTALO Aman dari Pemadaman Listrik | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Kapal Marine Vessel Power Plan [MVPP] Karadeniz Powership zeynep Sultan akhirnya Merapat di Pelabuhan Amurang MInahasa Selatan, kamis dini hari 24/12.

Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Soni Sumarsono dalam melakukan peninjauan Kapal MVPP ke Minsel mengatakan bahwa dengan merapatnya Kapal MVPP akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo untuk 5 tahun kedepan. Dengan terbebas dari pemadaman listrik, hingga dapat merangsang pengembangan industri untuk kemajuan sosial ekonomi di SULUT. Kicaunya di akun sosial media.

" ini merupakan hadiah Natal terindah, Kesabaran kami selama bertahun tahun terobati dengan kehadiran kapal MVPP " ujar om jhon salah satu pengusaha kecil di amurang.

Pada kesempatan lain, SPV Humas & Bina Lingkungan PLN Suluttenggo, Dermawan Amir Uloli menyatakan, PLN telah berhasil menyelesaikan pembangunan 5 titik tower emergency yang akan digunakan menyalurkan listrik yang dihasilkan dari kapal Zeynep Sultan ke switchyard yang ada di Amurang dan selanjutnya dikirimkan ke sistem kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo melalui Gardu Induk Lopana.

“Sambil menunggu kesiapan operasi MVPP Zenyep Sultan, pasokan listrik di sistem Sulawesi Utara dan Gorontalo akan mendapat energi baru sebesar 50 MW dari PLTG Gorontalo yang beroperasi pada 24 Desember 2015,” tandasnya.

Liputan : Alden Mokoginta
Editor   : Hendra Agule

Posting Komentar