Forum Pilkada Damai, Marpaung Mengajak Masyarakat Sulut Menjaga Kamtibmas | Reportase Sulawesi Utara       Forum Pilkada Damai, Marpaung Mengajak Masyarakat Sulut Menjaga Kamtibmas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Acara forum Pilkada damai dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2015 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Diruang Tribrata, Senin k
emarin 21/12/2015, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung, Rabu (23/12).

Turut serta hadir dalam acara, Calon Gubernur Sulut, Benny Mamoto, Calon Wakil Walikota Gubernur, Steven Kandow, Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan, Forkopimda Sulut serta Kapolres Manado, Kombes Pol Rio Permana.

Marpaung dalam sambutannya mengatakan, forum Pilkada damai untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang ada di Kota Nyiur Melamabai (Manado) sangat baik dan kiranya hal ini bisa terus terpelihara, jangan sampai terjadi hal - hal yang tidak diinginkan sehingga bisa merugikan banyak orang.

Dengan mengundang pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, bisa menyampaikan hal – hal yang baik kepada seluruh simpatisan ataupun pendukung, agar bisa menjaga keamanan ketertiban di Sulawesi Utara, ujar Marpaung.

Memang, Pilwako di Kota Manado belum ada kepastian, maka dari itu kami sangat perlu sekali dengan kehadiran KPU diacara seperti ini untuk menjelaskan kapan Pilwako di Kota Mnado bisa diadakan, namun KPU sedang rapat dengan KPU RI, jelasnya.

Mudah - mudahan hasil pertemuan mereka dengan KPU RI membuahkan hasil, walaupun hasil kasasi mereka bagaimana, tolonglah sebagai paslon menerimanya. Kami sebagai undur Forkopimda sudah berusaha memberikan yang terbaik, namun keputusan KPU tidak bisa di intervensi, pungkas Marpaung.

Pejabat Gubernur, Dr Sumarsono menjelaskan, pelaksanaan Pilwako di Kota Manado tahun 2015, bisa berjalan dengan aman dan lancar. Dari awal saya mengajukan kepada KPU, Pilwako diadakan tanggal 21 Desember, tapi kita menyadari bersama, bahwa dari PT TUN jadwalnya mundur. Kemudian juga saya mengajukan tanggal 28 Desember, tapi KPU kebingungan dengan masalah dana. Padahal kalau menyangkut masalah itu, pasti ada dana tambahan.

Posting Komentar