Jendral Bintang Satu "Wilmar Marpaung" Mengecek 4 Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Jendral Bintang Satu "Wilmar Marpaung" Mengecek 4 Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dalam menyambut perayaan Natal 25 Desember 2015 dan Menyambut Tahun Baru 2016, oleh umat Kristiani yang berada diseluruh penjuru dunia dan Tanah Air Indonesia, Kapolda Sulawesi Utara, Drs Brigjend Pol DrWilmar Marpaung bersama rombongan, Kamis (24/12), Pukul 12.20 Wita, tiba di Kota Bitung dalam rangka pengecekan pos pengamanan yang sudah disebar dibeberapa titik, Jumat (25/12).

Adapun pos pengamanan yang sudah disebarkan di Kota Bitung, menjadi 4 titik yaitu, Pos Pam Patung Kuda, Pos Pam Terminal Tangkoko, Pos Pam Pusat Kota dan Pos Pam Terminal Pelabuhan Samudera Bitung.

Marpaung saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi agenda dari Kepolisian Republik Indonesia dalam melaksanakan pengamanan, lebih khususnya pengamanan yang ada Sulawesi Utara, terutama pengamanan di Kota Bitung diperketat penjagaannya, karena Bitung merupakan pintu masuk utama lewat laut.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memeluk agama lain, agar saling menjaga toleransi antar umat beragama di Kota Bitung. Bagi masyarakat beragama kristiani yang merayakan Natal, kiranya merayakan dengan penuh suka cita, damai dan aman. “Sebagai umat yang beragama, hidup bertoleransilah yang sangat dibutuhkan”, ujar Marpaung.    

Kiranya pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kiranya masyarakat di Kota Bitung bisa bersama – sama membantu aparat TNI/Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) diwilayah Kota Bitung. Apabila ada hal – hal yang dicurigai, segera laporkan di Polres dan Polsek ataupun dipos – pos pengamanan terdekat, pungkas Marpaung.

Adapun rombongan yang mendampingi Jendral Bintang Satu, Wilmar Marpaung adalah, Kasubdit Propam, AKBP Eko W,  Kepala Bidang Telematika, AKBP Jhon Rory, Dir Pam Obvit, Kombes Pol Darwanto, Dir Sabhara, Kombes Sri Suharto, Direskrimsus, Kombes Pol Hilman, Kabid Humas, AKBP Wilson Damanik, Dir Pol Air, Kombes Pol Jemmy Rosdiantara, Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa dan para Kapolsek Kota Bitung. 

Posting Komentar