Pemkot Bitung Dengan Simbolis Memberikan Bantuan Uang Kepada Penyandang | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Dengan Simbolis Memberikan Bantuan Uang Kepada Penyandang | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Sosial Kota Bitung, menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas Kota Bitung yang diserahkan secara simbolis kepada penyandang disabilitas dan wali penyandang disabilitas oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs Edison Humiang MSi didampingi Kepala Dinas Sosial, Frosman Dandel, Kamis (03/12).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Selasa kemarin 01/12/2015, berjalan dengan sangat meriah.

Dalam laporan, Dandel mengatakan, bahwa penerima bantuan sosial pada tahun ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota No 188/45/HKM/SK/261/2014 tentang penetapan daftar penerimaan bantuan sosial di lingkungan Pemerintah Kota Bitung tahun anggaran 2015. “Jadi yang menerima bantuan tahun ini merupakan penerima yang telah tercatat pada tahun 2014 lewat SK Walikota“.

Mewakili Pemerintah Kota Bitung, Humiang menyampaikan, bantuan sosial ini merupakan dana hibah yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bitung tahun anggaran 2015. “Bantuan sosial ini diperuntukan bagi penyandang disabilitas yang berada di 8 (Delapan) Kecamatan Kota Bitung yang berjumlah 100 orang, masing - masing yang menerima bantuan sebesar Rp 2.000.000”.

Kami harap, antuan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas Kota Bitung. Disamping itu pula, kami mengingatkan bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 ada program nasional yaitu Pilkada daerah. Untuk itu, dimintakan bagi masyakarat seluruh Kota Bitung untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi dan ini bagi yang sudah mempunyai hak memilih, pungkas Humiang.

Posting Komentar