Logistik untuk Pilkada Serentak Tiba di TPS Hari Ini | Reportase Sulawesi Utara       Logistik untuk Pilkada Serentak Tiba di TPS Hari Ini | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportasesulut.com-



Manado, ReportaseSulut.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah memastikan seluruh logistik untuk pelaksanaan pilkada serentak tiba di tempat pemungutan suara (TPS) hari ini, Selasa (8/12/2015).

"Semua alat kelengkapannya TPS sudah didistribusikan dari KPPS kecamantan ke TPS-TPS yang ada. Jadi, semuanya sudah tiba di TPS hari ini," kata Ferry di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (8/12/2015). 

Ferry mengatakan, khusus untuk daerah yang hanya memiliki calon kepala daerah tunggal nantinya pemilih akan diminta mencoblos antara kolom setuju atau tidak setuju. 

"Jadi, prosesnya tetap mencoblos, bukan dicontreng," ujar dia. 

Hari ini, KPU menyelenggarakan Election Visit Program. Dalam kegiatan ini, KPU mengundang delegasi sejumlah negara-negara yang ingin menyaksikan proses pilkada serentak di Indonesia pada Rabu (9/12/2015). 

Ferry mengatakan para delegasi nantinya akan menyaksikan bagaimana proses penghitungan dan rekap suara yang dilakukan oleh KPU. 

"Bagaimana kami menjaga suara masyarakat. Mereka mau belajar ke Indonesia, untuk kemudian diterapkan di negaranya," ucap Ferry.



Posting Komentar