10 Ton Beras Bulog Impor Asal Vietnam Berkondisi Rusak Disimpan di Gudang Bulog | Reportase Sulawesi Utara       10 Ton Beras Bulog Impor Asal Vietnam Berkondisi Rusak Disimpan di Gudang Bulog | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Kapal Dai Duong Sunrise yang mengangkut beras bolog impor asal Vietnam, sudah sejak seminggu lebih melaksanakan kegiatan bongkar didermaga Pelabuhan Samudera Bitung, Minggu (17/01).

Dari keterangan beberapa buruh bongkar kepada awak media, Jumat kemarin (15/07), beras impor dari Vietnam berkisar 5800 ton dan 10 Ton beras bulog berkondisi rusak akibat terkena air laut sudah dibongkar dan diangkut dengan mobil truck untuk diamankan di Gudang Bulog yang berlokasi di Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir.
Terkait beras bulog yang rusak dengan jumlah sangat besar, beberapa awak media langsung mendatangi pihak Gudang Bulog untuk dilakukan konfirmasi, sayangnya, begitu minta ijin dipos masuk, salah satu security bernama RB alias Risman tak mengijinkan masuk.
Selain tak diijinkan masuk, awak media pun tak diperbolehkan untuk mengambil gambar disekitar lokasi gudang. Sebelumnya kami minta maaf, siapapun tidak bisa masuk selain belum ada persetujuan langsung dari pimpinan. Kalaupun ada yang bermasalah, silahkan langsung mendatangi kantor kami yang ada di Sulut (Manado), ucap Risman kepada wartawan.
Berita ini sampai diturunkan, karena belum ada keterangan langsung dari pihak manejemen bulog. Setidaknya konfirmasi ini hanya menanyakan apakah dengan stok beras bulog yang masuk akan menjamin untuk kebutuhan masyarakat Kota Bitung.
Selain itu pula, beras yang rusak sebanyak 10 ton apakah akan dikembalikan atau akan dimusnahkan. Takutnya, beras tersebut akan disalah gunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab, karena masalah seperti ini, nantinya akan menimbulkan pengeluhan dari masyarakat kecil yang akan menerima beras raskin (Raskin).

Posting Komentar