Dari Kepala Koordinator Dosen Seskoal, Eddy Setiawan Jabat Wakil Komandan Lantamal VIII Manado | Reportase Sulawesi Utara       Dari Kepala Koordinator Dosen Seskoal, Eddy Setiawan Jabat Wakil Komandan Lantamal VIII Manado | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat diruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado, Senin (18/01), dilaksanakan acara Pengukuhan Jabatan Wakil Komandan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Eddy Setiawan yang dipimpin oleh Komandan Lantamal VIII Laksamana, TNI Manahan Simorangkir SE MSc. Sebelum menjabat sebagai Wakil Komandan Lantamal VIII, Kolonel Marinir Eddy Setiawan menjabat sebagai Kepala Koordinator Dosen Seskoal.

Serah terima jabatan Wakil Komandan pada hakikatnya merupakan wujud dari tuntutan dan dinamika organisasi, makna yang terkandung adalah sebagai upaya kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan personel di lingkungan TNI AL. Melalui  pengukuhan jabatan ini, diharapkann dapat tercipta suasana baru yang dapat memotivasi lingkungan organisasi, sehingga ide-ide pemikiran, pembinaan kekuatan dan kemampuan sumber daya manusia akan terus bergerak dinamis. Hal ini sangat diperlukan agar tampilan hasil pembinaan juga semakin berkualitas dan profesional, lanjut Komandan Lantamal VIII.

Wakil Komandan Lantamal VIII merupakan jabatan strategis yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai pelaksana utama dan membantu Komandan Lantamal VIII dalam penyelenggaraan kegiatan. Lantamal VIII sebagai Komando kewilayahan yang bertugas melaksanakan dukungan terhadap unsur SSAT, melaksanakan operasi pengamanan laut dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, memiliki wilayah yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan dua negara tetangga yakni Philipina dan Malaysia serta dilalui oleh Alki II dan Alki III.

Situasi demikian sangat memerlukan kemampuan dalam pengawasan dan pengamanan serta pengendalian laut wilayahnya, sehingga dituntut untuk semakin meningkatkan peran, tugas dan fungsinya baik dalam rangka menjamin keamanan perairan Yurisdiksi Nasional maupun dalam rangka mendinamisasikan pembangunan kelautan sebagai bagian integral pembangunan nasional khususnya di wilayah kerjanya di perairan Sulawesi Utara dan sekitarnya. Dan prioritas kita adalah “Memperkuat dukungan, tajamkan fungsi Intelijen dan tingkatkan Operasional” dan fokus yang kita tetapkan itu dibungkus dengan kegiatan pembinaan potensi maritim sebagai bagian dari operasi serbuan teritorial.

Dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan pula Serah Terima Jabatan Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJAT dari Ny M Sjamsul Rizal kepada Ny Hreesang Wisanggeni dan Pengangkatan Wakil Ketua Korcab VIII DJAT Ny Eddy Setiawan yang  bertempat di Ruang Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) yang dipimpin langsung oleh Ketua Korcab VIII DJAT Ny Rosa Manahan Simorangkir.

Posting Komentar