Kembang Api Ajaib, Terbang Menembus Kaca, Hunian Ketua STIEPAR Manado Terbakar | Reportase Sulawesi Utara       Kembang Api Ajaib, Terbang Menembus Kaca, Hunian Ketua STIEPAR Manado Terbakar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Sisa Material Kembang Api tipe UN0036 1.4G

Reportasesulut.com-  Ketua STIEPAR Manado, Dr Drevy D Malalantang S.Si, SE, M.Pd, MM, merasa dirugikan. Kamar dan sebagian ruang tamu kediamannya terbakar tepat  pada perayaan malam tahun baru 2016. Setelah api berhasil dipadamkan warga sekitar, ditemukan sisa material kembang api tipe UN00361.4G tergeletak di dalam kamar rumah pribadinya,  yang bertempat di Brentwood V Nomor 25, Citraland Manado. 

Beliau kecewa, hunian yang katanya terlindungi dan dijaga oleh pihak pengaman ternyata belum maksimal.  Sesalnya, peristiwa itu terjadi ketika beliau tidak ditempat. Sehingga, tidak ada kepastian dan dasar yang kuat untuk mengungkap ulah si pelaku pemasang kembang api. Sampai sekarang, belum tahu motif pelaku sebenarnya. Apa karena tidak disengaja atau memang disengaja. Dan sejak peristiwa itu terjadi, pihak managemen Citralad sama sekali belum ada tanggapan.

“Sampai sekarang saya merasa dirugikan, pihak managemen Citralad Manado masih tidak menanggapi kebakaran rumah pribadi saya. Untuk apa membayar iuran kebersihan dan keamanan, lantas peristiwa ini bisa terjadi. Apa setelah habis dibayar langsung lepas tangan ?” Keluh Ketua STIEPAR Manado.

Kondisi Rumah usai terbakar di Brentwood V Nomor 25, Citraland Manado, 

Pasalnya, beliau masih tak menyangka akan ada petasan masuk dalam rumahnya. Kalaupun itu memang tidak disengaja, sisa material kembang api itu diyakini menyambar, menembus kaca rumah. 

“Gimana caranya, kembang api itu bisa masuk dalam rumah. kalau pun itu memang tidak disengaja, pasti kembang api itu menembus kaca rumah”

Drevy mengaku, ditemukannya sisa material kembang api di dalam rumahnya membuktikan pemicu kebakaran bukan karena korsleting atau kelalaian pemilik rumah dalam penggunaan perabot yang mudah terbakar. Apa lagi dinding dalam rumah pun didapati ada bercak sambaran kembang api. 

“Awalnya, saya sempat berpikir, ini karena korsleting. Namun setelah bersih-bersih rumah saya kaget ada sisa material kembang api dalam ruangan, dan dinding ada bercak sambaran kembang api. Hal itu yang buat saya kecewa, kok bisa masuk kembang api dalam rumah” 

Di Akhir wawancara dengan salah satu tim media, beliau menerangkan, kasus ini sudah diserahkan ke pihak kepolisian dan masih menunggu tanggapan dari managemen  Citraland Manado terkait kasus yang menimpanya. 

“Dengan terpaksa masalah ini saya serahkan kepada pihak kepolisian dan sampai sekarang saya masih menunggu tanggapan dari managemen Citraland Manado yang sama sekali masih bungkam” tutup Drevy. (Ambi)

Posting Komentar