Operasi Cipta Kondisi, Sabhara Menyita Ratusan Liter Cap Tikus Di Kelurahan Pateten | Reportase Sulawesi Utara       Operasi Cipta Kondisi, Sabhara Menyita Ratusan Liter Cap Tikus Di Kelurahan Pateten | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Semenjak peristiwa pengeboman di Jakarta, Kepolisian Mapolres Bitung langsung  menggelar operasi cipta kondisi dalam rangka mengurangi angka kriminal dan menciptakan kamtibmas di Kota Cakalang (Bitung), Jumat (29/01).  

Sedangkan yang menjadi sasaran dalam operasi cipta kondisi yaitu, pemeriksaan identitas, miras, sajam dan narkoba.

Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi pada Rabu kemarin (27/01), Kasat Sabhara Polres Bitung, AKP Suntaka bersama anggotanya, berhasil menggerebek tempat penyimpanan minuman keras jenis cap tikus milik DT, di Kelurahan Pateten Dua, Kecamatan Aertembaga.

Penggerebekan tersebut, merupakan laporan masyarakat setempat, bahwa di Kampung Pateten sering terjadi rawan kriminal, akibat dari kriminal itu, kedapatan para pemuda dalam keadaan mabuk.

Suntaka saat dikonfirmasi oleh Reportase Sulut.com mengatakan, waktu dilakukan pemeriksaan, kami sempat kebingungan mencari tau dimana tempat penyimpanan. Begitu diteliti dengan baik, ditemukan ada dua pintu rahasia yang bisa dilewati, pintu jendela kamar dan satunya pintu yang ditutup dengan lemari pakaian.

Dipintu rahasia inilah, kami menemukan miras cap tikus sebanyak 425 liter yang sudah dipaketkan dalam botol aqua. Selain mengamankan ratusan liter cap tikus, kami juga menyita uang Rp 650.000 dari hasil penjualan miras, ujar Suntaka.

Untuk sementara ini, hasil operasi cipta kondisi yang dilaksanakan oleh jajaran Sabhara Polres Bitung, baru mengamankan sebanyak seribu lebih cap tikus dan  berbagai merk minuman keras lainnya, pungkas Suntaka. 

Posting Komentar