Perayaan Natal 2015 Kemarin, Lantamal VIII Manado Mengadakan Baksos Dan Anjang Sana | Reportase Sulawesi Utara       Perayaan Natal 2015 Kemarin, Lantamal VIII Manado Mengadakan Baksos Dan Anjang Sana | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Peringatan Natal tahun 2015 yang baru saja dilewati, membawa nuansa tersendiri bagi personel Lantamal VIII Manado, terutama bagi personel yang beragama Nasrani (Kristen). Selain dilaksanakannya acara Open House dikediaman Komandan Lantamal VIII pada tanggal 25 Desember 2015. Perayaan Natal kali ini, Jumat (08/01), Lantamal VIII juga mengadakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat khususnya di Kota Manado berupa Bakti Sosial (Baksos) dan Anjang Sana.

Acara yang dilaksanakan di Panti Werda Damai Perkamil Kota Manado, dikemas secara sederhana namun memiliki arti mendalam. Lantamal VIII dengan dipimpin oleh Asops Danlantamal VIII, Kolonel Laut (P) AM Susanto mengadakan acara doa bersama dan memberikan bantuan serta bingkisan bagi para penghuni panti berjumlah 18 orang yang diketuai oleh Ulfa Mamahit Sumual.

Diadakannya acara ini, diharapkan dapat merapatkan kekerabatan serta mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan rasa saling peduli dilingkungan Lantamal VIII kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan kita, ucap Susanto.

Perlu kita renungkan bersama, bahwa mereka yang merasa peduli dan mampu untuk melakukan baksos. Tidak semua orang yang mau melakukan hal seperti ini, meskipun berbagai macam alasan yang dilakukan, namun kalau tidak dilandaskan dengan rasa “mau” maka itu tidaklah mudah. Maka itu dibutuhkan suatu kemauan dasar dari diri pribadi itu sendiri disamping adanya faktor pendukung dari lingkungan untuk mengajaknya bergabung dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pungkas Susanto.

Posting Komentar