Sambut Hari Dharma Samudera, Lantamal VIII Manado Adakan Bersih Kuala | Reportase Sulawesi Utara       Sambut Hari Dharma Samudera, Lantamal VIII Manado Adakan Bersih Kuala | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dengan menggunakan perahu karet dan rakit, jajaran personel Lantamal VIII Manado dengan sikap peduli terhadap lingkungan, mereka membersihkan sampah yang sudah mulai tampak menumpuk dipinggiran DAS (Daerah Aliran Sungai) Tondano
samping Mako Lantamal VIII, Jumat (15/01).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Dharma Samudera Tahun 2016 yang dilaksanakan pada besok hari, Selasa (16/01).

Selain pengejawantahan program dari Gubernur Sulut yakni “Mari Jo ka Manado” dan “Bersih Kuala” yang beberapa waktu telah dideklarasikan.

Bersih kuala (sungai) merupakan bagian dari peringatan Hari Dharma Samudera, karena kuala bagaimanapun akan tetap bermuara sampai ke laut. Oleh sebab itu, bila sungai kita bersih pastilah laut juga akan ikut merasakan dampaknya, sehingga para masyarakat maritim yang hidup dari hasil lautpun akan turut menikmati hasil yang didapatkan.
         
          

Posting Komentar