Camat Madidir : Antisipasi Hujan Lebat, Warga Lebih Pro Aktif Membersihkan Drainase Dan Jangan Buang Sampah Sembarangan | Reportase Sulawesi Utara       Camat Madidir : Antisipasi Hujan Lebat, Warga Lebih Pro Aktif Membersihkan Drainase Dan Jangan Buang Sampah Sembarangan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Hujan lebat yang mengguyur Kota Bitung, Minggu kemarin (28/02), menyebabkan sekitar 15 rumah warga Kelurahan Madidir tergenang air hujan, karena saluran drainase yang berada diseputaran PT Multi Nabati Sulawesi Utara ditutup oleh pihak pabrik, Senin (29/02).

Selain rumah warga tergenang air, adapun ruas jalan di Kelurahan Madidir yang tepatnya didepan Gudang Bulog Beras pun tergenang air, sehingga kendaraan yang melewati jalan tersebut harus berrhati – hati.

Camat Madidir, Jane Wauran SH saat dikonfirmasi awak media mengatakan, terkait dengan banjir kemarin, pihak sudah berkoordinasi dengan perusahaan PT MNS dan masyarakat setempat, agar bersama – sama mencari solusi untuk mengatasi banjir, karena ada beberapa tempat tidak ada saluran pembuangan air  atau drainase.

Untuk mengantisipasi datangnya curah hujan lebat, ia sangat berharap kepada Pemerintah Kota Bitung, agar dibangun drainase yang baru. Hal ini diantisipasi, jika hujan tiba – tiba turun maka tidak terjadi banjir seperti yang kemarin, ujar Jane.

Selain itu pula, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal didaerah rawan banjir, bisa lebih proaktif membersihkan saluran air dan jangan membuang sampah sembarangan, sehingga tidak menyumbat drainase yang bisa mengakibatkan banjir, pungkas Jane.

Posting Komentar