Danlantamal VIII Manado Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL GEL 1 TAHUN 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Danlantamal VIII Manado Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL GEL 1 TAHUN 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Setelah melalui beberapa seleksi yang panjang, saat ini, Jumat 05–02- 2016, di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII. Peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gel 1 Tahun 2016 tinggal menyisakan 11 orang peserta dan berhak mengikuti sidang penentuan terakhir daerah (Pantukhirda), Sabtu (06/02).

Danlantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc, membuka sidang yang turut dihadiri oleh para ketua panitia bidang seleksi dan. Sidang kali ini, dilaksanakan pengecekan kondisi terakhir calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gel 1 Tahun 2016.

Mengingat hampir kurang lebih selama dua pekan vakum dari kegiatan test dan para peserta test diperkenankan untuk berkumpul dengan keluarga bagi yang berdomisili jauh dari Kota Manado, sehingga para calon Tamtama tersebut, sebelum dikirimkan ke Lapetal Malang guna mengikuti seleksi tingkat pusat,  kondisi mereka bisa membaik untuk mendapatkan maksimal yang lebih, ujar Simorangkir.

Pelaksanaan seleksi dimulai sejak Kamis tanggal 31 Desember 2015, di Mako Lantamal VIII Manado. Dengan seleksi pemeriksaan administrasi dari para calon yang mendaftar kemudian dilaksanakan beberapa tahapan seleksi. Tahapan yang dimulai dengan pemeriksaan administrasi (Rikmin), pemeriksaan kesehatan (Rikkes) I, kesamaptaan jasmani dan seleksi mental ideologi (MI), jelas Simorangkir.

Sedangkan yang lulus MI akan dilaksanakan seleksi pemeriksaan kesehatan (Rikkes) II. Para peserta calon Tamtama Prajurit Karier TNI AL selanjutnya akan dikirimkan tanggal 27 Februari 2016 untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.

Posting Komentar