Didesa Sangkub Bolmut, Lantamal VIII Manado Gelar Latihan Intelijen | Reportase Sulawesi Utara       Didesa Sangkub Bolmut, Lantamal VIII Manado Gelar Latihan Intelijen | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Sejak dibukanya latihan pertahanan pangkalan oleh Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir SE MSc, pada Kamis kemarin 18/02/16, para personel yang terlibat telah melaksanakan beberapa latihan dan kegiatan, Senin (22/02).

Simorangkir menjelaskan, bahwa latihan yang diterapkan di Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, meliputi latihan intelijen berupa pengamatan dan penggambaran (Matbar) dan elisitasi serta gerakan menuju kontak (GMUK) oleh personel Yonmarhanlan VIII dan Lantamal VIII.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembangunan Pos TNI AL di Sangkub oleh personel Detasemen Markas (Denma) Lantamal VIII, tambahnya.

Peresmian Pos TNI AL Sangkub, nantinya akan diawaki oleh personel Lantamal  dan Yonmarhanlan sebagai kepanjangan tangan dan sebagai unsur pengamanan aset TNI AL di Sangkub, jelasnya.

Kegiatan latihan ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap saat, sepanjang tahun secara bertingkat dan berlanjut dengan tujuan untuk dapat mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam rangka pencapaian tingkat operasional, pungkas Simorangkir.

Posting Komentar