Disuruh Guru Beli Rokok Dikios, Siswa SMKN 5 Bitung Dipukul | Reportase Sulawesi Utara       Disuruh Guru Beli Rokok Dikios, Siswa SMKN 5 Bitung Dipukul | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Siswa SMKN 5 Bitung, bernama Apriano Lembang (18), warga Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga, disuruh oleh gurunya membeli rokok dikios yang jaraknya sekitar seratus meter dari sekolah, tiba – tiba dipukul oleh salah satu pemuda bernama Ando, warga Kelurahan Aertembaga Satu, Kecamatan Aertembaga.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (29/02), Pukul 09.00 Wita, langsung dilaporkan  pihak keluarga ke Mapolsek Aertembaga. Menurut pengakuan orang tua korban, anaknya dipukul oleh pelaku tanpa ada masalah.

Mendengar apa yang disampaikan oleh pihak korban, mereka sangat keberatan dengan peristiwa seperti ini. Karena mereka menganggap, peristiwa seperti ini sudah kedua kalinya. Pertama, disaat mengikuti pengayaan disekolah, korban dipukul oleh teman pelaku.

Kami berharap, Kepolisian Polsek Aertembaga bisa menangani kasus pemukulan ini secara profesional. Sesuai dengan perbuatan mereka, setidaknya para pelaku diberikan efek jera, ucap orang tua korban.

Kanit Reskrim Polsek Aertembaga  Ipda A.J Lumandung saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum diproses, kedua belah pihak kami mediasi secara kekeluargaan. Apabila dari pihak korban ingin melanjutkan, maka kami akan proses secara hukum.

Tambahnya lagi, korban sudah kami arahkan untuk dilakukan visum di rumah sakit terdekat, apabila hasil visum terbukti penganiayaan, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 atau Pasal 352.

Sedangkan Kepala Seksi Ketertiban dan Keamanan Kecamatan Aertembaga (Trantib), Misna Lihawa menjelaskan, yang menjadi permasalahan, kedua kampung ini semenjak dahulu kala tidak pernah aman dan sering – sering terjadi perkelahian. Mengantisipasi jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pihak Kepolisian Polsek Aertembaga memproses secara hukum yang berlaku, agar mengetahui mana yang benar dan mana yang salah.

Posting Komentar