DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bitung, Dengan Resmi Menggelar Muscab ke - III | Reportase Sulawesi Utara       DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bitung, Dengan Resmi Menggelar Muscab ke - III | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bitung, secara resmi menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke – III, yang dilaksanakan di Gedung Wisma Pelaut, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa, Kamis (11/02).

Acara Muscab III ini dihadiri oleh, Wakil Sekertaris Jendral DPP, Tri Wibowo, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Greety Tielman Iskandar, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bitung, Tony Yunus, Kaban Kesbangpol Kota Bitung, Julius Warouw, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua NU Kota Bitung, Ketua MUI Kota Bitung.

Ketua DPC PKB Kota Bitung, Tony Yunus dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Sekjen DPP dan Ketua DPW. Dengan tema “Bersatu Dalam Perbedaan dan Bersama Membela Rakyat” bisa terwujud sesuai dengan keinginan dan harapan kita semua.

Sedangkan Ketum DPW, Gretty Tielman Iskandar mengatakan, menyangkut konsolidasi partai merupakan instruksi dari Ketua DPP PKB, agar semua harus segera melakukan Muscab. Wajib Muscab seluruh cabang sampai PAC Partai PKB bulan Juni harus selesai.

“Walaupun konsolidasi saat ini belum maksimal, PKB telah meraih satu kursi di DPRD Kota Bitung. Apabila konsolidasi itu kita laksanakan di 8 Kecamatan dan 69 Kelurahan yang ada di Kota Bitung, saya yakin dan percaya, satu fraksi sangat  mudah didapat”, tambah Gretty.

Wakil Sekertaris Jendral DPP, Tri Wibowo menjelaskan, beberapa hari lalu, Partai PKB baru saja melaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dengan beberapa agenda utama yang direkomendasikan kepada Pemerintah maupun kepada seluruh rakyat Indonesia.

Terkait dengan rekomendasi PKB di Mukernas, ada dua hal yang berkaitan dengan tema kali ini. Pertama, masalah lesbian, seksual dan trans seksual, PKB tidak membenci siapun, tetapi PKB dengan tegas melarang dan meminta kepada pemerintah tidak melegalkan semua permasalahan yang tertera diatas. Sudah sangat jelas, bahwa PKB sangat tegas, namun, PKB akan mengawal hal ini, agar  saudara – saudara kita kembali kejalan yang benar.
 
Kedua masalah terorisme, rekomendasi PKB, meminta kepada pemerintah untuk menuntaskan, mencegah adanya terorisme dan radikalisme dengan memperkuat BNPT serta menambah alokasi biaya pertahanan dan keamanan. Bagi kader PKB yang menyalahi aturan, silahkan berususan dengan penegak hukum dan silahkan menikmati di hotel borneo, pungkas Wibowo.

Posting Komentar