Fasilitas Umum Milik Daerah Dirusak Oknum Tak Bertanggung Jawab | Reportase Sulawesi Utara       Fasilitas Umum Milik Daerah Dirusak Oknum Tak Bertanggung Jawab | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Perusakan fasilitas umum (WC) milik Pemerintah Kota Bitung yang berada di Monumen Trikora, Kelurahan Batu Lubang, Kecamatan Lembeh Selatan, dirusak oleh oknum – oknum tak bertanggung jawab, Rabu (10/02).


Perusakan tempat fasilitas umum tersebut, diungkapkan oleh salah satu tokoh pemuda Lembeh Selatan dan sekaligus sebagai pengacara muda andalan Pengadilan Bitung bernama, Christianto Janis SH kepada Reportase Sulut.com.

“Selain bukti foto yang dimilikinya, iapun menyaksikan secara langsung dilokasi, bahwa fasilitas umum (WC) milik daerah yang berada di Monumen Trikora telah dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab. Selain dirusak, kondisi fasilitas umum ini
sudah tidak terawat dengan benar”, ujar Janis.

Kami minta, keseriusan dari Pemerintah Kota Bitung, lebih khususnya dari pihak Kelurahan, Pala dan RT, untuk lebih memperhatikan dan menjaga semua fasilitas umum milik daerah. Sebelum hal ini terjadi, ia pernah memberitahukan kepada Lurah setempat, agar pos kamling diaktifkan kembali. Sungguh sangat disayangkan, penyampaian itu tak direspon sama sekali oleh Lurah, jelas Janis.

Pos Kamling tak diaktifkan akibat kurangnya perhatian dari Lurah. Padahal, sejak adanya pos kamling di kelurahan ini tidak pernah terjadi pelanggaran kamtibmas apalagi melakukan perusakan fasilitas daerah, tambah Janis.

Sebagai tokoh pemuda Lembeh Selatan, kami sangat perihatin dengan peristiwa perusakan ini. Kami menghimbau kepada Pemkot Bitung, untuk memberikan jabatan Lurah jangan memilih seseorang yang berdomosili dikampung, kalau bisa yang berdomisili diluar kampung, pungkas Janis.

Posting Komentar