Koperasi “SEJAHTERA” Pelabuhan Bitung Nyaris Terbakar | Reportase Sulawesi Utara       Koperasi “SEJAHTERA” Pelabuhan Bitung Nyaris Terbakar | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) "SEJAHTERA" yang berada di Pelabuhan Bitung, Jumat siang (26/02), Pukul 13.00 Wita, nyaris dilalap sijago merah, Sabtu (27/02).

Ketua TKBM, Arifin Dunggio disaat dikonfirmasi oleh Reportase Sulut. com mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, ia mendengar ada suara ledakan dari atas palafon dan ternyata suara itu suara percikan kabel (Korsleting).

Kemudian percikan api itu mengenai atap palafon yang terbuat dari tripleks, sehingga api menjalar ke palafon lainnya. Sedangkan staf lainnya lari berhamburan kelaur untuk menyelamatkan diri dan lainnya pergi melapor ke Dinas Pemadam Kebaran Pemkot Bitung, ujar Dunggio.

Untung saja, pemadam kebakaran menurunkan empat unit mobil damkar dan kurang lebih dari satu jam, petugas damkar memadamkan si jago merah, sehingga bangunan koperasi masih diselamatkan, jelas Dunggio.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut, untuk kerugian material hanya mencapai dua juta rupiah, karena yang terbakar hanyalah atap palafon saja, pungkas Dunggio.

Posting Komentar