Murni, Siswa SMK Nusantara Manado Bebas Biaya, Ini cerita mereka. | Reportase Sulawesi Utara       Murni, Siswa SMK Nusantara Manado Bebas Biaya, Ini cerita mereka. | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


Reportasesulut.com- Pendidikan gratis di SMK Nusantara Manado  menarik tuk diceritakan. Dengan membuka empat Program Studi, Akomodasi Perhotelan (AP), Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Otomotif, tentu sekolah ini harus menyediakan fasilitas dan anggaran pendidikan tak sedikit. Namun, hebatnya, siswa-siswa ini, sama sekali murni tidak terbeban  anggaran pendidikan.


Bukan berarti, sekolah tidak membebankan anggaran kepada orang tua siswa, lantas menerapkan layanan pendidikan asal-asalan, malah sebaliknya, sekolah di buat Gratis agar Sekolah benar-benar tegas mengikat siswa untuk serius mengikuti proses kegiatan belajar mengajar agar supaya, siap menghadapi dunia kerja.

Siswa SMK Nusantara Manado tidak belajar tentang akademis saja, tetapi mereka juga belajar ber-experiental learning. Mereka pun meng-explore skill melalui laboratorium yang sudah tersedia. Dan saat ini fasilitas praktek diantaranya,  Hotel Room, Front desk counter, Food & Beverage tools, Resto and Bar, Tour & Travel office, Bengkel Otomotif, dan Loboratorium Computer Jaringan.

Sistem pendidikan SMK Nunsatara Manado memakai kurikulum umum. Namun, siswa tak semata belajar di kelas, karena kelas akan memenjarakan imajinasi dan kreativitas siswa. Mereka banyak belajar di tempat-tempat terbuka.



PROFIL  SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
 ( SMK ) NUSANTARA MANADO
________________________________________

SMK Nusnatara Manado,  Menyelenggarakan Program Sekolah Bebas Biaya (PSBB). Sekolah Gratis dan Inklusif.  Melayani kaum Disabilitas (Anak Berkebutuhan Khsus) untuk masuk Jenjang Pendidikan Kejuruan.  

Buka  4 (empat)  Program Studi, yakni :

1. Akomodasi Perhotelan (AP)
2. Usaha Perjalanan Wisata (UPW)
3. Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 
4. Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan)

Didukung Pengajar dan Instruktur Profesional dibidangnya, yakni : Guru  yang Tersertifikasi, Praktisi, Akademisi dan Dosen Perguruan Tinggi yang memiliki relevansi sesuai kompetensi.

Masing-masing didukung fasilitas Praktek : Hotel Room, Front desk counter, Food & Beverage tools, Resto and Bar, Tour & Travel office, Bengkel Otomotif, dan Loboratorium Computer Jaringan. Fasilitas penunjang lainnya, Akses Internet Gratis Kecepatan 20 Mbps.

Ada pun Praktek kerja Industri :
Sistem belajar Sekolah dilaksanakan secara teori dan praktek seimbang. Disamping belajar diruang kelas, siswa melakukan praktek kerja (magang) diberbagai industri sesuai program studi. 

Selain memiliki Sarana dan Prasarana Kelas Perguruan Tinggi, dengan system Join Managemen maka jaringan kerja sama yang dimiliki STIEPAR Manado, dapat digunakan juga oleh SMK Nusantara Manado.

SMK Nusantara Manado adalah Binaan Sekolah Tinggi Ekonomi Pariwisata Manado (STIEPAR MANADO)

Bagi Siswa berpestasi, akan mendapat beasiswa kuliah sampai selesai, di STIEPAR Manado.

LEMBAGA
Nama Lembaga : SMK NUSANTARA MANADO
Alamat       : Jl. Maengket, Kompleks Taman Budaya, Wanea.
NPSN                  : 40102750
Nomor Statistik Sekolah ( NSS ) : 662176001001
Penyelenggara : Yayasan Wale Nusantara 
SK Pendirian Sekolah :  : 047/I.16.8/Mt-91. 15 April 1991
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) : 74.226.47.6-821.000
Bank Sulut No. (Rek. 001.02.11.033321-1  ) dan Bank BRI  (Rek. 5172-01-004928-53-3)
Telepon : 081244047750

Untuk Pendaftara, Hubungi : 
Kepala Sekolah : Heidi Kristian Repi (081244047750)
Kepala Tata Usaha : Rambly (085398111155)
Panitia Pendaftaran Siswa Baru, Felliks Tapinongkol (082189072261)

Siswa SMK Nusantara Manado Jurusan TKJ sedang Berexplorasi
Siswa SMK Nusantara Manado, Jurusan Otomotif. 

Siswa SMK Nusantara Jurusan Akomodasi Perhotelan
Pembinaan Khusus Masa Orientasi Siswa tahun 2015
Bersama Instruktur youga
Pendidik dan Peserta didik

Posting Komentar