Operasi Cipkon, Team Tarsius Gagalkan Pengiriman Ratusan Botol Cap Tikus ke Papua | Reportase Sulawesi Utara       Operasi Cipkon, Team Tarsius Gagalkan Pengiriman Ratusan Botol Cap Tikus ke Papua | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Team Reskrim Tarsius Polres Bitung, Selasa (02/02), menggagalkan upaya penyelundupan ratusan botol minuman keras jenis cap tikus yang akan dikirim ke Papuan dengan menggunakan KM Sinabung, Rabu (03/02).

Untuk menggelabui aparat kepolisian, pemilik cap tikus tersebut, sudah dipaket dalam botol aqua sedang 600 ml dan kemudian dimasukkan kedalam tas pakaian dan kardus.

Team Tarisus yang saat itu sedang menggelar operasi cipta kondisi diwilayah Pelabuhan Samudera Bitung, sasaran utama mereka adalah melakukan pemeriksaan setiap kendaraan beroda empat yang hendak masuk di pos masuk.

Pemeriksaan dan penggeledahan ditiap – tiap roda empat akhirnya terkuak, karena ditemukan salah satu mobil mengangkut miras cap tikus yang disembunyikan dalam tas pakaian.

Menurut Kanit Team Tarsius, Bripka Arnold Moning, mengingat harga cap tikus di Papua dijual dengan harga cukup mahal, masyarakat pun ikut – ikutan menjadi pembisnis minuman haram. Ratusan botol cap tikus ini, akan kami bawah dan diamankan di Mapolres Bitung untuk dijadikan barang bukti (Babuk).

Posting Komentar