Pemkot Bitung Gelar Apel Persiapan Eksekusi Lahan "MASATA" | Reportase Sulawesi Utara       Pemkot Bitung Gelar Apel Persiapan Eksekusi Lahan "MASATA" | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Untuk mempercepat pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pemerintah Kota Bitung menggelar apel persiapan eksekusi lahan yang ditempati oleh Masyarakat Adat Tanjung Merah, Kamis (04/02).

Apel yang digelar di Lapangan kantor Walikota, Rabu (03/02), Pukul 15.00 Wita, dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bitung, Max Lomban dan dihadiri instansi terkait serta disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Lomban dalam sambutannya mengatakan, bahwa penataan lokasi lahan KEK akan dimulai pada Jumat 05 Februari 2016 berjalan termasuk relokasi ribuan warga yang menempati tanah negara.

Saya minta bagi para petugas eksekutor agar melakasnakan eksekusi jangan dengan cara kekerasan ataupun anarkis, namun harus diperlakukan secara halus. Sebagai Pemerintah, kami sudah menyiapkan 96 ruang tempat bagi warga yang terkena eksekusi, ujar Lomban.

Sementara Kabag Humas Erwin Kontu SH menyampaikan bahwa  pelaksanaan eksekusi ini terlebih dahulu petugas akan melakukan negosiasi dan apabila tidak berhasil maka eksekusi bangunan tetap dilakukan. Semua personil eksekutor sudah dibagi menjadi 5 tim yakni, alat berat 3 exavator, 2 Louder, 5 unit mobil damkar dan 8 mobil dinas kesehatan.

Posting Komentar