Penggelapan Mobil Rental di Kota Bitung Mulai Rawan, Mobil Milik Anggota DPRD Nyaris Digelapkan ke Ternate | Reportase Sulawesi Utara       Penggelapan Mobil Rental di Kota Bitung Mulai Rawan, Mobil Milik Anggota DPRD Nyaris Digelapkan ke Ternate | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Kasus penggelapan mobil rental di Kota Bitung mulai rawan. Kali ini, yang hampir menjadi korban adalah Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung, Superman Boy Gumolong, Selasa (02/02).

Mobil dengan type Xenia berwarna putih, nomor polisi DB 1143 CE, milik Superman, Senin malam (01/01), Pukul 19.00 Wita, berhasil ditemukan di Pelabuhan ASDP Kota Bitung, yang tadinya, mobil ini akan diberangkatkan ke Kota Ternate dengan salah satu Kapal Ferry.

Superman saat dikofirmasi oleh sejumlah awak media mengatakan, beberapa hari ini, mobilnya dikontrak oleh pelaku bernama IA alias Ullu, warga Bitung Timur, Kecamatan Maesa. Tak disangka, mobilnya sudah dijual kepada pembeli asal Ternate bernama Usman
dengan harga Rp 42.500.000,00 (Empat Puluh Dua Juta Lima Ratus).

Ketahuan mobil saya berada di Pelabuhan ASDP Kota Bitung, dari salah satu keponakan yang memberikan informasi lewat via telefon. Yang mana, ia menjelaskan, “cepat jow datang ke Pelabuhan Ferry, oto dorang somo muat dikapal yang mo berangkat ka Ternate”, ujar Superman.

Untuk membenarkan informasi tersebut, ia langsung mendatangi Pelabuhan. Begitu sampai, ia melihat bahwa mobilnya memang benar – benar ada. Kemudian ia langsung menghubungi pihak kepolisian Polres Bitung untuk mengamankan mobilnya serta menangkap pelaku dan juga pembeli, jelas Superman.

Yang membuat saya sampai menjadi heran, seharusnya pihak keamanan yang bertugas di Pelabuhan Ferry mesti jeli dalam pemeriksaan surat – surat kendaraan, lebih khusunya harus memiliki surat jalan lengkap dan identitas mobil. Buktinya, mobil saya yang akan dikirim ke Ternate, BPKB nya ada sama saya, terus kenapa petugas pelabuhan berani memberangkatkan, tambah Superman.

Saya curiga, petugas pelabuhan dan para pelaku kejahatan sudah bekerja sama dalam mengirim kendaraan – kendaraan yang tidak jelas, karena sepengetahuan saya, Ternate merupakan salah satu tempat memasukkan kendaraan hasil kejahatan, pungkas Superman.       

Posting Komentar