Perayaan Cap Go Meh Di Kota Bitung Dimeriahkan Oleh Atraksi Barongsai Dan Tiga Tang Sin | Reportase Sulawesi Utara       Perayaan Cap Go Meh Di Kota Bitung Dimeriahkan Oleh Atraksi Barongsai Dan Tiga Tang Sin | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Perayaan Cap Go Meh yang diadakan di Klenteng Seng Bo Kiong Bitung, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa, Senin sore (22/02), disambut meriah oleh ribuan warga Kota Bitung, yang secara langsung menyaksikan berbagai atraksi dan karnaval kendaraan hias, Selasa (23/02).


Sementara itu, Umat Tridarma sebelum melaksanakan Goan Siao atau perayaan Cap Go Meh, sejak tadi pagi hingga tiba pada puncak acara, melangsungkan berbagai ritual.
Perayaan Cap Go Meh ini diawali dengan aksi tarian kabasaran suku Minahasa, kemudian diiringi pawai kendaraan hias dan atraksi budaya tradisional Tionghoa. Kendaraan hias ini menceritakan simbol dewa – dewi yang menjadi kepercayaan umat Tri Dharma seperti Dewi Kwan Im, Dewa Bulan, Dewa Keberuntungan dan Dewa Dewi lainnya.
Setelah melewati ritual - ritual khusus untuk meminta ijin kepada para dewa, Umat Tridarma di Kota Bitung sangat antusias memeriahkan perayaan Cap Go Meh dengan  berbagai atraksi Barongsai dan Naga serta atraksi tiga orang Tang Sin.
Berdasarakan pantauan Reportase Sulut.com Goan, bahwa perayaan Cap Go Meh di Kota Bitung, selain memadati seputaran lokasi Klenteng Seng Bo Kiong, ribuan masyarakat yang menonton prosesi yang diadakan setiap tahun memadati sepanjang jalur Kelurahan Kadoodan.

Posting Komentar