Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Mencegah Masuknya Paham Radikalisme di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Mencegah Masuknya Paham Radikalisme di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Rapat koodinasi (Rakor) eksternal Satgas Ops mengenai kontra radikal dan radikalisme yang diselenggarakan oleh Polres Bitung, secara langsung dibuka  oleh Wakil Walikota Bitung, Maxilian J Lomban.

Rakor yang diadakan di BPU Pemkot Bitung, Selasa (09/02), dihadiri oleh Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Sulut, AKBP Bambang Dwijatmiko didampingi Kasat Intel Polres Bitung, Iptu Deky R Pangandaheng, Komandan Kodim 1310 Bitung, Letkol Inf Rofiq Yusuf S Sos dan para Camat se – Kota Bitung.

Lomban dalam sambutan menyampaikan, Pemkot Bitung akan selalu mendukung kegiatan ini, bagi yang hadir dalam rakor ini dapat menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan oleh Kasubdit 4 Dit Intelkam Polda Sulut dan Komandan Kodim 1310 Bitung.

Saya menghimbau, kepada segenap aparat kecamatan untuk segera mensosialisasikan hal ini diwilayahnya masing  - masing, guna lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap bahaya teroris dan paham radikalisme, ujar Lomban..

"Kita tak boleh lengah atau hanya main - main terhadap bahaya terorisme. Jangan - jangan dilingkungan kita juga ada. Untuk itu, mari tingkatkan kewaspadaan kita dengan mengaktifkan  pos tamu wajib lapor 1x24 jam. Hal seperti ini, jangan hanya dijadikan selogan saja”, pungkas Lomban.

Intinya dari rakor tersebut, terkait penanganan dan antisipasi untuk meminimalisir aksi teror dan radikalisme. Dimana, masyarakat Kota Bitung diajak untuk berperan serta dalam mengantisipasi masuknya paham radikalisme ini.

Posting Komentar