Waduuhh….!! Pencopotan Jabatan Sekda Kota Bitung Tak Diketahui Gubernur Sulut | Reportase Sulawesi Utara       Waduuhh….!! Pencopotan Jabatan Sekda Kota Bitung Tak Diketahui Gubernur Sulut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Terkait dengan pencopotan jabatan Sekertaris Derah Kota Bitung, Gubernur Sulawesi Utara terpilih, Olly Dondokambey, merasa terkejut dengan pertanyaan para wartawan, usai menghadiri Launching KN Gajah Laut – 4804 di Pelabuhan Samudera Bitung, Kamis (18/02).

Gubernur Sulut ini mengakui dirinya belum mendapat pemberitahuan dan belum ada surat masuk tentang pemberhentian Edison Humiang dari jabatannya sebagai Sekda Kota Bitung.

Menurut Dondokambey, jika sudah ada surat masuk tentang pencopotan Sekda Kota Bitung, ia akan mempelajari apakah sudah sesuai aturan perundang - undangan atau tidak.

Seperti biasanya, penggantian atau penunjukkan aparat yang akan menduduki posisi Sekretaris Daerah di Kabupaten dan Kota adalah kewenangan dari Gubernur.

Sedangkan pencopatan Humiang diumumkan oleh Wakil Walikota Bitung, Rabu pagi (17/02), disaat melaksanakan apel dihalaman Kantor Walikota Bitung. Dengan mengatasnamakan Walikota Bitung, dikeluarkan SK Nomor 188.45/MKM/SK/33/2016 tentang, pembebasan saudara Drs Edison Humiang Msi dari jabatan Sekda Kota Bitung dan menugaskan saudara Drs Humiang Msi sebagai pejabat fungsional di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung.

Posting Komentar