Di Graha Pena Kota Manado, Palandung Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan | Reportase Sulawesi Utara       Di Graha Pena Kota Manado, Palandung Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Seluruh Jajaran Kepala SKPD Kota Bitung dan Pejabat Pengelola Keungan Kota Bitung, di Graha Pena Kota Mando, Kamis (24/03), mengikuti kegiatan bimbingan teknis ( Bimtek ) pengelolaan keuangan cepat dan tepat.

Kegiatan yang dibuka oleh Pejabat Walikota Bitung, Drs Jhon Palandung dan menjadi pelatihan bimtek menghadirkan nara sumber dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Utara, Sulamansyah dan Kejati Sulut.

“Palandung menyampaikan, kegiatan  sangat penting dilaksanakan, karena peserta akan belajar banyak lewat bimtek. Yang harus dipelajari yaitu, mengetahui dengan jelas bagaimana prinsip keuangan negara /daerah, perencanaan dan penganggarannya lewat sistem pembayaran dan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran yang benar".

Kami mengapresiasi kepada nara sumber yang telah berkenan memberikan ilmu kepada para peserta bimtek dengan sembari berharap kedepannya prestasi WTP yang diraih Pemkot Bitung empat kali berturut - turut juga akan diraih ditahun ini dan akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, jelas Palandung.

Para peserta diharapkan mampu menyerap materi dengan serius, karena tata cara penyusunan laporan pengelolaan keuangan daerah serta penyusunan laporan pertanggung jawaban akan dilakukan PPK/Tata Usaha, Kasubbag Keuangan dan Bendahara. Hal ini, bisa lebih baik, tertib, efktif, efesien, tranparan ,akuntabel dan auditabel  sesuai dengan aturan yang benar, pungkas Palandung.


Posting Komentar