Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Sulut di Kota Biutng Bahas Beberapa Poin Penting | Reportase Sulawesi Utara       Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Sulut di Kota Biutng Bahas Beberapa Poin Penting | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Komisi I Provinsi Sulawesi Utara, Kamis Jumat (11/03), mendatangi Kota Bitung dalam agenda kunjungan kerja (Kunker), membahas beberapa poin penting yang selama ini menjadi bahan pembicaraan dimedia online ataupun dikalangan masyarakat, Sabtu (12/03).

Kedatangan Komisi 1 Provinsi Sulut diterima langsung oleh Pj Walikota Bitung, John Palandung didampingi staf khusus dan jajaran SKPD terkait.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut, Ferdinand Mewengkang mengatakan, sangat mengapresiasi segala pencapaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Bitung selama ini. Kunjungan kami, membicarakan soal KEK, masalah layanan publik, masalah ijin ritail (Alfamart & Indomart), masalah penegakan hukum dan masalah perijinan.

Anggota Dapil Bitung – Minut, Nety Pantouw juga menambahkan, kiranya sinergitas antara Pemerintah Pusat dan daerah yang selama ini sudah terbangun di Kota Bitung, bisa dipertanggung jawabkan dengan semaksimal mungkin, agar kegaduhan selama ini terjadi di Lingkup Pemkot Bitung, bisa teratasi dengan aman.

Anggota Dapil Bitung – Minut, Pdt Denny Sumolang mengkritisi, bahwa banyak sekali bisnis ritail (Alfamart & Indomart) yang tumbuh di Kota Bitung. Seharunya Pemkot Bitung dan SKPD terkait yang mengeluarkan ijin, harus bisa menilai, jangan sampai bisnis ritail mematikan usaha kecil pertokoan dan warung masyarakat.

Kami berharap, Pj Walikota Bitung bisa menampung semua masukkan yang telah kami sampaikan. Masukan dan kritikan ini akan menjadikan Kota Bitung lebih baik lagi kedepan.


Posting Komentar