Polres Bitung Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Simpatik Tarsius 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Polres Bitung Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Simpatik Tarsius 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Dilapangan upacara Polres Bitung, Selasa pagi (01/03), menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Simpatik Tarsius 2016, Rabu (02/03).
Bertindak selaku Inpektur Upacara, AKBP Reindolf Unmehopa SIK SH dan diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian Polres Bitung dan melibatkan unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat.
Melalui surat dari Kepala Kops Lalu Lintas Mabes Polri, Irjenpol Condro Kirono, Unmehopa menyampaikan, bahwa operasi dibagi menjadi lima satgas yang memiliki tugas dan tanggung jawab masing – masing. Yang mana kelima satgas itu yaitu, deteksi dini, preemtif, preventif, penegakan dan bantuan operasi.
Tambahnya lagi, Operasi Simpatik Tarsius 2016, secara serentak dilaksanakan diseluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dimulai dari tanggal 1 – 21 Maret 2016.
Adapun tujuan dari Operasi Simpatik kali ini adalah, demi kenyamanan dalam berkendara, petugas akan memeriksa semua kelengkapan surat – surat dan kelengkapan alat motor yang dimulai dari, kaca spion, knalpot, dan ban, ujar Unmehopa.

Mengurangi angka kecelakaan di Kota Bitung, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam berkendara dan mematuhi seluruh lalu lintas saat berkendara, jelas Unmehopa.
Selain Operasi Simpatik, dilakukan pula Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), agar Kantibmas yang ada di Kota Bitung, benar – benar aman dan kondusif, pungkas Unmehopa.

Posting Komentar