Unit Pelayanan Kerohanian Mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi, UNIMA, hadirkan Pembicara Hebat. | Reportase Sulawesi Utara       Unit Pelayanan Kerohanian Mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi, UNIMA, hadirkan Pembicara Hebat. | Reportase Sulawesi Utara


Reportasesulut.com- Seminar Ekonomi, diselenggarakan oleh Unit Pelayanan Kerohanian Mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado (UNIMA) hadirkan pembicara Hebat, Jumat (4/3/2016).

Bersama sejumlah peserta Mahasiswa dan Dosen, Seminar yang diadakan di Auditorium UNIMA, Tondano, mendapat sambutan  luar biasa oleh  Dekan Fakultas Ekonomi UNIMA, Aries F. Kawulur MS DEA. Seminar bergengsi itu pun diisi oleh pembicara handal seperti, Peter Jacobs SH, MPA, Selaku Kepala Kantor BI Sulut, lengkap dengan sosialisasi Pajak Pratama Bitung.

Sebagaimana kutipan sambutan dilayangkan oleh Arie, beliau berharap, kegiatan seminar akan jadi bekal dalam meningkatkan daya saing serta merespons kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Berharap dengan ini kita memanfaatkan kegiatan seperti ini, agar dapat membangun pribadi, marilah kita tingkatkan daya saing lewat bekal yang akan diberikan dalam seminar ini, Agar kelak nanti dapat meningkatkan daya saing  dalam menghadapi MEA" Sambut Dekan Fakultas Ekonomi UNIMA.


Ditambahkan pula oleh Bapak Piter Jacobs, SH, MPA sembari menutup materi seminar,  beliau menitipkan pesan  kunci kesuksesan. Menurutnya, sukses harus memiliki tujuan, intergritas dalamnya mengutamakan kejujuran, profesional, ada relasi, dan Fokus.

"Kunci sukses, miliki tujuan, integritas, profesional, relasi, dan Fokus" wejangan, Piter si Kepala Kantor BI Sulut.

Setelah seminar tersebut dikenyangkan dengan nasehat-nasehat positif, selama satu jam, ada tanya jawab sekitar satu jam setengah, selanjutnya terhidang makan siang bersama. Sehabis makan siang, seminar berlanjut dengan materi Pajak dari perwakilan Kantor Pajak Pratama Bitung.

Sesi tanya jawab berlangsung seru. Metode tanya jawab berupa kuis meriah dan menarik tanggapan para peserta seminar.


Tidak hanya itu, yang menarik dalam seminar ini, tim kerja nya hanya 8 orang. tapi peserta nya 10x lipat. Itu tentunya tidak lepas dari dukungan, UNIVERSITAS, Fakultas, BEM FEKON, dan semua pihak yang terkait.

Reporter : Joane Brenda Korompis
Editor : Heski Hendom

***


Potret Kegiatan




Posting Komentar