GMKI Akan Mengawal Program Pemerintah | Reportase Sulawesi Utara       GMKI Akan Mengawal Program Pemerintah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)



Reportasesulut.com- Konsultasi GMKI wilayah 10 dilaksanakan di hotel yuta Manado mulai tanggal 8-10 April 2016 dengan menghadirkan pembicara dari wilayah 10 GMKI seperti Pdt. Tedius Batasina, M.Th (Ketua Umum MG KGPM), Gemmy Kawatu, SE, M.Si (Kadis pendidikan Provinsi SULUT) yang membuka kegiatan, Meidy Tinangon, M.Si ketua KPU Kab. Minahasa, Max Gustaaf Ruindungan (Akademisi /Pemerhati pendidikan SULUT), dr. Rekcy Sondak dan tokoh nasional seperti DR. Barita Simanjuntak, SH, MH (Sekretaris Komisi Kejaksaan Republik Indonesia) Firman Jaya Daely, SH,MH (Staf ahli presiden) yang merupakan senior GMKI. 

Selain Hanry Liunsanda, SH sebagai Ketua Cabang, hadir juga dari GMKI cabang Tondano Badan Pengurus Cabang lain dan pengurus komisariat, yaitu Sekretaris cabang Brilian Kabenaran, Ketua bidang organisasi Andyka Kauwo, Ketua Bidang pengkajian dan Aksi Pelayanan Riedel Jacobis, Ketua Bidang Umum Komunikasi dan Informasi Jackson Leonardo, Wakil Sekretaris Shanon Pangalila dan Ketua Komisariat Zebaot Mario Sumombo.

Ketua bidang pengkajian dan aksi pelayanan GMKI Tondano, Riedel Jacobis mengatakan bawah GMKI cab. Tondano akan mengawal setiap program Pemerintah daerah Kabupaten Minahasa tapi juga Propinsi Sulawesi Utara untuk membangun dunia pendidikan. "Kami akan berusaha untuk menjadi agen social control dalam mendorong pemerintah daerah dan propinsi untuk terus memajukan dunia pendidikan dan melakukan pemerataan pendidikan sampai di pelosok daerah. Dan setiap perkebangan yg terjadi akan kami kaji lewat diskusi cabang, seminar terbuka dan akan mengundang setiap pihak yang terkait baik dari pemerintah, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat termasuk Bupati Minahasa bpk Drs. Yantje Sajow yang punya latar belakang sebagai guru, bahkan kami siap untuk melakukan aksi untuk memperjuangkan komitmen kami, tutur jacobis.

Sekretaris GMKI Tondano Brilian Kabenaran juga menambahkan bahwa, "Melalui sidang pleno 1 waktu lalu, BPC sudah merumuskan program-program untuk melakukan gerakan terobosan GMKI Tondano di tiga medan layanan yakni perguruan tinggi, gereja dan masyarakat termasuk persoalan pemerataan pendidikan di Kabupaten Minahasa, dan hal ini sudah kami muat dalam laporan cabang di KonsWil 10",tutur Kabenaran.
yang di dampingi oleh Wakil Sekretaris Shanon Pangalila.
Dalam waktu dekat ini sebagai bentuk kepedulian terhadap persoalan pendidikan, Badan Pengurus Cabang GMKI Tondano akan memfasilitasi terciptanya kerja sama antara UNIMA dan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia. Hal ini dibeberkan oleh ketua bidang Umum, Komunikasi dan informasi dan Kabid organisasi GMKI Tondano , Jackson Leonardo dan Andyka Kauwo kepada media ini. 

"Ketua cabang kami sudah bertemu langsung dengan sekretaris Komisi Kejaksaan RI dan membahas hal ini. Waktu lalu kami sudah menghadap dekan FIS dan Pembantu Rektor UNIMA dan menyampaikan hal ini, dan beberapa hari ke depan kami akan menghadap Rektor untuk membahas rencana ini." Tutur Jackson Leonardo yang di iyakan oleh Andyka Kauwo. 

Badan pengurus Cabang GMKI Tondano sudah membuat komitmen untuk siap mengawal setiap kebijakan pihak rektorat dan Dekanat untuk membangun UNIMA ke arah yang lebih baik. "Kami siap menjadi mitra kerja pimpinan UNIMA, kami akan terus mengawal setiap kebijakan yang dibuat olh mereka." Tutup Kauwo. (Joanne brenda korompis)

Posting Komentar