Kinerja Tahun 2017, Lomban – Mantiri Fokus Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur | Reportase Sulawesi Utara       Kinerja Tahun 2017, Lomban – Mantiri Fokus Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kota Bitung Tahun 2017, digelar di Balai Pertemuan Umum, Kantor Walikota Bitung, Senin (11/4). Hal dipimpin oleh Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban.

Lomban saat didampingi Mantiri mengatakan, sebagaimana yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey, terkait dengan pembagian APBD Provinsi Sulut ke Kabupaten/Kota tidak disamaratakan, melainkan mengedepankan skala prioritas dalam percepatan pembangunan.
Nantinya akan diberlakukan di Pemkot Bitung, bahwa pembagian APBD  Provinsi Sulut difokuskan ke Manado - Bitung, karena telah melalui koordinasi dengan Kementrian Ekonomi dan Kemaritiman. Dua daerah ini menjadi fokus pembangunan Pemerintah Pusat yang nantinya mampu diakselerasikan ke Kabupaten/Kota yang ada di Sulut", ujar Lomban.
Lanjutnya lagi, untuk Kota Bitung, percepatan pembangunan pun akan melalui skala prioritas akan lebih fokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Dengan memprioritaskan ketiga bidang tersebut, akan ada perubahan yang signifikan terhadap percepatan pembangunan di Kota Bitung kedepannya, jelas Lomban.
Terealisasinya percepatan pembangunan di Kota Bitung adalah dengan meminimalisir angka kemiskinan.Yang mana, presentase kemiskinan meningkat dikarenakan moratorium menteri perikanan yang berpengaruh terhadap industri perikanan di Kota Bitung, sehingga banyak perusahaan yang memberhentikan pekerjanya berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi, pungkas Lomban.
"Dengan teratasinya masalah ini, serta fokus pada bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur, saya yakin percepatan pembangunan di Kota Bitung dapat terealisasi. Selanjutnya, Lomban menandatangani berita acara RKPD Musrembang Tahun 2017 yang disaksikan oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Plt Setda Kota Bitung, Malton Andalangi, DPRD Kota Bitung, unsur Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

Posting Komentar