KKR PASKAH POLDA SULUT 2016 : SULUT AMAN DAN DIBERKATI | Reportase Sulawesi Utara       KKR PASKAH POLDA SULUT 2016 : SULUT AMAN DAN DIBERKATI | Reportase Sulawesi Utara


Reportasesulut.com- Manado-Lapangan Mapolda SULUT dipenuhi ribuan manusia untuk kedua kali digelarnya KPI/KKR Paskah Polda Sulut , Kamis ,14 April 2016.

Ribuan orang yang hadir merupakan jemaat dari denominasi Gereja-gereja se-Sulut.
KKR yang dipimpin oleh Pdt.DR. Jacob Nahuway,MA "SULUT AMAN DAN DIBERKATI" dikaitkan dengan tema Paskah Polri: Kebangkitan Kristus mewujudkan Profesionalisme dan Revolusi Mental.

" Tahun ini kami lebih banyak mengundang pemuda dan remaja karena sesuai dengan hasil analisa , saat ini pemuda remaja banyak yang menjadi pelaku maupun korban kriminalitas padahal pemuda remaja ada di usia produktif dan sebagai generasi penerus bangsa yang menentukan arah bangsa kita ini kedepan, maka untuk itulah kami mengundang selurug pemuda remaja dari semua denominasi Gereja se Sulut" ucap Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung SH.

Lewat tema Paskah tahun ini, "Mari kita tingkatkan profesionalisme kita dalam melaksanakan tugas, revolusi mental perlu perubahan perilaku kita, mari kita berubah menjadi manusia baru yang berkenan dimata Tuhan", himbau Wilmar.

Sambutan yang lain juga dibawakan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, "Sebagai pemerintah kami Salut! Terhadap capaian polfa Sulut. Harus diakui rekam jejak Polda Sulut dibawah pimpinan Bapak Wilmar Marpaung , pemerintah dan masrayakat merasakan bagaimana negara hadir ditengah-tengah masyarakat. Itu berarti selain negara hadir Tuhan Yesuss hadir. Dengan tema saat ini, mari kita meningkatkan output dan outcome kita. Terutama kerja kita untuk Tuhan, demi kemuliaan Nama Tuhan", tutupnya.

Pesan Paskah yang disampaikan oleh Pdt. DR. Jacob Nahuway, MA, "Saya sangat sepakat dengan berharap kepada Tuhan jauh lebih baik supaya kita tidak berutang kepada siapapun, masyakarat saat ini mari buang jauh-jauh narkoba, rokok, minuman keras,dsb, hari ini kita jalani kehidupan kita akan lihat bagaimana Manado dipenuhi oleh kemuliaan. Kita bangga kita punya Allah yang luarbiasa yang sudah bangkit dan tidak akan terkalahkan oleh apapun dan siapapun , Dia Raja segala Raja dan tiap lutut akan bertelut dan tiap lidah akan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang hadir diantara kita saat ini. Yesus Memberkati kita sekalian".

Seusai Khotbah, ada doa berantai yang dipanjatkan oleh beberapa Hamba Tuhan diantarannya, Pdt dari GMIM, GPDI, HKBP, SPN Karombasan. Memanjaatkan Doa untuk SULUT AMAN DAN DIBERKATI.

Dalam KKR ini, berbagai vocal group,choir baik dari ,gabungan personel Polri maupun jemaat Gereja tampil dengan membawakan lagu-lagu pujian.

Turut hadir pada acara ini diantaranya: Gubernur Sulut 2 periode 2005-2015 Sinyo Harry Sarundajang, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Komandan Lantamal Sulut, jajaran kepolisian Sulut, para Pimpinan Gereja-gereja, serta tamu undangan lainnya.

Suksesnya KKR ini juga dibawah koordinasi Panitia yang luarbiasa Komisaris Besar Polisi Pitra Ratulangi, selaku Ketua Panitia Paskah Polda Sulut. 

KKR berakhir dengan suasana syukur, aman, tertib dan lancar. (Joane Brenda Korompis)

Posting Komentar