Lantamal VIII Manado Buka Penerimaan Taruna - Taruni AAL Dan Bintara PK TNI AL TAHUN 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal VIII Manado Buka Penerimaan Taruna - Taruni AAL Dan Bintara PK TNI AL TAHUN 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Bertempat di Ruang Disminpers Mako Lantamal VIII Manado, Senin (11/04), telah dibuka penerimaan Taruna/Taruni AAL dan Bintara Pria/Wanita PK (Prajurit Karier) TNI Angkatan Laut tahun 2016.

Diharapkan, bagi pemuda dan pemudi yang ingin bergabung dengan TNI Angkatan Laut dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri di Mako Lantamal VIII Manado, Jl Walanda Maramis Kairagi Manado.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 11 - 28 April 2016. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon Bintara PK TNI AL yaitu, Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, berusia setinggi – tingginya 22 Tahun atau sekurang - kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma.

Lanjut lagi, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polres setempat), sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, pria dan wanita, berijazah minimal lulusan SMA/MA/SMK (bukan Paket C) sesuai kebutuhan jurusan (kebutuhan keahlian/program studi akan ditentukan kemudian), nilai rata - rata UAN 6,0 atau kelas 12 dengan nilai raport semester satu tidak kurang dari 6,5 dan sudah terdaftar sebagai peserta UAN.

Tinggi badan tidak kurang dari 163 cm untuk Caba pria dan 158 cm, Caba wanita, dengan berat badan seimbang, belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai Dikma.

Bersedia menjalani ikatan dinas pertama sepuluh tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Sersan Dua, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI, bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS, tidak buta warna, tidak berkacamata, tidak bertato dan tidak bertindik maupun bekasnya, memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran yang terdekat.

Cara mendaftar yaitu, calon mendaftar secara online melalui website www.rekrutmen-tni.mil.id, kemudian mengisi data - data yang diperlukan pada formulir pendaftaran di website tersebut. Setelah mendaftar secara online, calon harus daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan membawa berkas - berkas untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Bergabunglah dengan TNI Angkatan Laut,  Join the Navy to see the World.

Posting Komentar