Lomban Irup Dalam Rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah ke - XX | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Irup Dalam Rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah ke - XX | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pemkot Bitung, Senin (25/04), gelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah ke - XX yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi Sedunia serta pemberian SK kenaikan pangkat terhadap sejumlah PNS.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung, bertindak selaku Irup Walikota Bitung, Maxmiliaan J Lomban SE MSi dan pemimpin upacara, Ketua TP – PKK Kota Bitung, Ny Dra Khouni Lomban Rawaung.

Lomban saat membacakan sambutannya Menteri Dalam Negeri mengatakan, peringatan Hari Otonomi Daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, daya saing daerah dan pengembangan demokrasi lokal.

“Untuk itu, pemerintah menata semua elemen otonomi daerah  melalui arus bebas dalam aktivitas ekonomi antar negara asean sebagaimana dalam tema bertuliskan “Memantapkan Otonomi Daerah Mengahdapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), ucap Lomban.

Berkaitan dengan Hari Kartini, Lomban memintakan peran wanita terutama para ibu yang sedang menyusui agar membudayakan dan menyadari pentingnya memberikan ASI kepada anak. Tentunya, para ibu harus memahami dan berperan mengenal Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) yang intinya mendukung pemberian ASI sangat penting bagi bayi khususnya selama 6 bulan dan menghindari pemberian susu formula kemasan, sebab susu ibu lebih baik, jelas Lomban.

Tambahnya lagi, saya mengakui bahwa peringatan Hari Kartini perlu diapresiasi dengan adanya emansipasi kaum perempuan yang telah menunjukan kemampuan serta kualitas dalam berkarya terlebih mensejahterkan keluarganya.

Sedangkan Peringatan Hari Bumi sedunia, saya mengajak semua warga Kota Bitung, agar memahami pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan dengan tujuan melindungi bumi dari berbagai efek pemanasan global, untuk itu marilah kita segenap masyarakat senantiasa menkapanyekan selamatkan Bumi, tutup Lomban.

Turut Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi Wakil Ketua TP – PKK, Rita Mantiri - Tangkudung ST, Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi, sejumlah Anggota DPRD Kota Bitung, Forkopimda, Organisasi Wanita dan Para Pejabat serta PNS Kota Bitung.



Posting Komentar