Lomban - Mantiri Hadiri RaKer Bersama Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2015 di Istana Negara | Reportase Sulawesi Utara       Lomban - Mantiri Hadiri RaKer Bersama Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2015 di Istana Negara | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Mantiri menghadiri rapat kerja pemerintah dengan Gubernur Seluruh Indonesiaserta Wakil Gubernur, Bupat I /Walikota dan Wakil Bupati / Wakil Walikota dari hasil pilkada serentak 2015, Minggu (10/04).

Rapat kerja yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Jumat (08/04), dipimpin
langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Dalam pertemuan ini , Jokowi memberikan pengarahan langsung kepada para Pejabat Daerah, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, efektif dan efisien.

“Jokowi juga mengingkatkan kepada Kepala Daerah, agar terus mengawal program - program pemerintah didaerah, dengan memantau langsung kestabilan 9 bahan pokok serta menjaga pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dari inflasi, minimal beda 2 digit perbedaan antara pertumbuhan ekonomi dan inflasi".

Tambahnya lagi, dirinya menghimbau kepada Kepala Daerah agar dalam menjalankan tugasnya memimpin daerah dapat bekerja sama dengan harmonis, serta mengutamakan program yang manfaatnya langsung dapat diterima oleh masyarakat, terutama dalam hal pelayanan publik.

Menurut Lomban, pertemuan diadakan untuk menyamakan visi antara Pemerintah
Pusat dengan Pemerintah Daerah. "Tujuannya, agar kebijakan atau program jangan sampai tidak dapat dilaksanakan dengan baik, akibat tidak adanya pemahaman yang sama".

Ikut hadir dalam pertemuan yakni, Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandou bersama beberapa Kepala daerah se provinsi Sulut hasil Pilkada 9 Desember Tahun 2015.

Posting Komentar