Lomban Mengeluh Kepada Mangindaan Karena Pertumbuhan Ekonomi Menurun Akibat Dampak Moratorium | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Mengeluh Kepada Mangindaan Karena Pertumbuhan Ekonomi Menurun Akibat Dampak Moratorium | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung dan Wakil Ketua TP – PKK, Rita Mantiri Tangkudung, Kamis (21/04), menerima kunjungan Wakil Ketua MPR – RI, EE Mangindaan didampingi oleh istri tercinta Adelina Tumbuan, Jumat (22/04).

Kunjungan, mantan Gubernur Sulut ini dalam rangka mensosialisasikan  Empat Pilar MPR yaitu, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Lomban dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Bitung sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini, karena selain untuk mensosialisasikan empat pilar, kedatangan  mantan orang nomor satu Sulut boleh menyaurkan aspirasi dari masyarakat Kota Bitung ke Pemerintah Pusat.

Program prioritas Pemerintah Kota Bitung dan permasalahan yang timbul didalamnya adalah pertumbuhan Ekonomi Kota Bitung menurun dari 8 % pada Tahun 2014 menjadi kurang lebih 5 % di Tahun 2015, itu dikarenakan moratorium Menteri Perikanan dan Kelautan, sehingga banyak perusahaan industri perikanan merumahkan pekerjanya akibat dampak pada pertumbuhan ekonomi", jelas Lomban.

“Kami sangat berharap, masalah moratorium yang terjadi di Kota Bitung bisa diteruskan oleh Mangindaan ke Pemerintah Pusat, agar pertumbuhan ekonomi dibidang indutri perikanan di Kota Bitung bisa mencapai 50 persen”, tutup Lomban.
Menanggapi hal tersebut, Mangindaan berjanji akan menyampaikan ke Pemerintah Pusat dan akan membantu semaksimal mungkin terealisasinya empat mega proyek  Kota Bitung. Ini merupakan cita - cita saya dari dulu sampai saat ini untuk membangun Sulut yang lebih khusunya Kota Bitung.

Sosialisasi diakhiri dengan pemberian cedremata dan dilanjutkan dengan diskusi dan selanjutnya foto bersama unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang disaksikan oleh peserta hadir saat itu.

Posting Komentar