Lomban : Olimpiade Mewujudkan Masyarakat Sehat Jasmani, Mempertahankan Nilai Adat Dan Budaya Bangsa | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : Olimpiade Mewujudkan Masyarakat Sehat Jasmani, Mempertahankan Nilai Adat Dan Budaya Bangsa | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dipusatkan di Lapangan Kantor Walikota Bitung, merupakan kompetisi tahunan dibidang olahraga yang melibatkan pelajar SD, SMP hingga SMA, Sabtu (30/04).

Olimpiade yang dibuka oleh Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Jumat (29/04). Yang mana, dalam sambutanya Lomban menyambut baik dan merespon positif pelaksanaan kegiatan ini, karena merupakan wadah untuk bakat dan prestasi anak bangsa yang ada di kota Bitung.

"Kegiatan tersebut, merupakan suatu program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani yang mampu mempertahankan nilai - nilai seni dalam adat serta budaya bangsa", jelas Lomban.

Olimpiade ini merupakan kegiatan kompetitif menggairahkan siswa untuk selalau berlomba, berkompetisi dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dibidang olahraga dan seni yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai media pembentukan karakter anak bangsa, tutup Lomban.

Acara olimpiade dirangkaikan dengan program mari menabung bagi pelajar dari di Bank Sulut Go lewat Program simpanan pelajar, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku tabungan secara simbolis oleh Lomban kepada para perwakilan pelajar didampingi Wakil Walikota, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Kadis Dikpora Kota Bitung, Plt Sekda Kota Bitung dan disaksikan para peserta.
·         1.1

Posting Komentar