Lomban : Pelaksanaan MTQ ke - XXVI Tahun 2016 Bisa Memperat Hubungan Antar Umat Beragama di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : Pelaksanaan MTQ ke - XXVI Tahun 2016 Bisa Memperat Hubungan Antar Umat Beragama di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pelaksanaan MTQ ke - XXVI Tingkat Kota Bitung Tahun 2016 yang dilaksanakan di Masjid Jami Annur, Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian, Senin (11/04), secara resmi dibuka oleh Walikota Bitung, Maxilian J Lomban SE MSi, Selasa (12/04).

MTQ yang dimulai dari Tanggal 11 - 14 April 2016, pembukaannya ditandai dengan pemukulan bedug oleh Lomban didampingi Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban – Rawaung, disaksikan Kakanwil Kemenag Sulut, H Suleman MPd, Kakan Kemenag Bitung, Ulyas Taha dan disaksikan segenap tamu serta undangan yang hadir.

“Lomban dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini sebagai wujud perekat tali silaturahim dan mempererat hubungan antar umat beragama yang ada di Kota Bitung, hal seperti ini perlu kita apresiasi bersama”.

Kota Bitung didiami oleh seluruh agama resmi yang ada di Indonesia. Marilah kita jaga terus menjaga kesatuan dan persatuan dan tingkatkan kerukunan. Oleh karena itu, seluruh umat beragama harus menjadikan perbedaan merupakan karunia dan keindahan untuk membangun Kota Bitung menjadi lebih baik lagi, ucap Lomban.

Lanjutnya, lewat kegiatan MTQ ini diharapkan para peserta dapat menciptakan prestasi, karena ini merupakan hal yang penting dalam membina pengetahuan untuk menjunjung tinggi religi, jelas Lomban.

Saya  berjanji, siap mengkawal peserta Qori dan Qoriah Kota Bitung untuk mengikuti MTQ Tingkat Sulawesi Utara yang akan diselenggarakan pada Bulan Mei mendatang di Kabupaten Minahasa Tenggara. Semoga semua peserta dapat tampil baik  dan maksimal sehingga bisa mengukir prestasi, pungkas Lomban.

Posting Komentar