Lomban : Pemerintah Kota Bitung Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : Pemerintah Kota Bitung Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Terkait informasi bahwa ada warga terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit Budi Mulia, Pemkot Bitung melalui Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, langsung menanggapinya dengan positif, Kamis (14/04).

Untuk menindak lanjuti informasi tersebut, Lomban – Mantiri langsung memerintahkan Dinas Kesehatan dan Camat Girian untuk mengecek keadaan dan kondisi warga yang terkena penyakit DBD.

“Dari hasil pengecekan, ternyata warga yang terkena penyakit yaitu, Vania Wenas (8), warga Kelurahan Girian Weru Dua Blok A, Kecamatan Girian, dirawat di RS Budi Mulia sejak Tanggal 7 2016 April dan keluar tanggal 11 April 2016”.

Sedangkan penyakit yang diderita oleh pasien bernama Vania Wenas (8), bukanlah penyakit DBD, melainkan hanya mengalami demam dengue bukan DBD.

Lomban saat dikonfimasi oleh awak media terkait penyakit yang diderita oleh Vania Wenas menjelaskan, dari hasil laporan Dinas Kesehatan, Vania hanya terkena virus dengue yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti, penyakit ini berbeda dengan DBD.

Apabila virus demam dengue tidak ditemukan manisfestasi pendaharan pada tubuh pasien, maka penyakit ini tidak menyebabkan kematian. Adapun penyakit demam dengue, bisa menyerang orang yang kekebalan tubuhnya sedang menurun, sehingga pasien yang terkena mendapat sakit seperti DBD, akan tetapi bukan karena hanya demam dengue, pungkas Lomban.

Posting Komentar