Mama Melahirkan di RSUD Manembo – Nembo Mendapatkan AK Dan KK Gartis Dari MaMa Mahir | Reportase Sulawesi Utara       Mama Melahirkan di RSUD Manembo – Nembo Mendapatkan AK Dan KK Gartis Dari MaMa Mahir | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) bagi keluarga yang baru melahirkan anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manemebo - Nembo, Rabu (27/04), secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri.

“Penyerahan AK dan KK merupakan program Pemerintah Kota Bitung yaitu, Mama Melahirkan Mendapatkan Akte Lahir (MAMA MAHIR) melalui RSUD  dan Dinas Catatan Sipil Kota Bitung. Dimana, penyerahan AK dan KK gratis khusunya bagi warga Kota Bitung”.

Wawali berpesan kepada orang tua yang baru memiliki anak terutama bagi para ibu, agar ikut berperan dan peduli terhadap Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), bahwa program ini bertujuan pentingnya pemberian ASI bagi bayi selama 6 Bulan.

“Tambahnya lagi, bayi yang baru lahir hingga 6 Bulan diberi ASI, sebab Asi sangat penting terhadap jiwa dan pertumbuhannya bayi. Maka itu, untuk menghindarinya, distopkan pemberian susu formula kemasan sebab susu ibu lebih baik”.

Tinjauan Mantiri di RSUD tak sekedar menyerahkan Akta dan KK saja, melainkan melakukan pemantauan aktivitas RSUD, karena ini merupakan agenda kunjungan kerjanya.

Posting Komentar