Manullang : Menekan Aksi Tindak Pidana Kejahatan Dijalanan, Merazia Setiap Pengendara Motor Dan Mobil | Reportase Sulawesi Utara       Manullang : Menekan Aksi Tindak Pidana Kejahatan Dijalanan, Merazia Setiap Pengendara Motor Dan Mobil | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Sesuai jadwal dan perintah dari langsung Kapolres Bitung, setiap Sabtu malam, setiap Sektor Polsek melaksanakan operasi di wilayahnya masing – masing, dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Minggu (10/04).

Sedangkan Kapolsek Maesa, Deli Manullang beserta seluruh jajarannya, Sabtu (09/04), menggelar apel dihalaman Sektor Maesa. Yang mana, dalam arahannya Manullang mengatakan, untuk menekan aksi tindak pidana kejahatan dijalanan, kita harus fokus merazia setiap pengendara sepeda motor atau mobil yang sedang berkumpul.

Kegiatan operasi cipta kondisi tersebut, dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kota Bitung yang melaksanakan aktifitas. Sebab setiap malam minggu merupakan ajang berkumpulnya para pemuda yang kemudian melakukan balapan liar sehingga membahayakan bagi dirinya sendiri maupun bagi pengendara lainnya, sehingga bisa meganggu kamtibmas, ucap Manullang.

“Giat operasi seperti ini sudah sesuai jadwal Polres Bitung, selain menindak pelanggaran seperti surat - surat maupun kelengkapan kendaraan. Kita juga melaksanakan patroli disetiap perkampungan yang dianggap sangat rawan kamtibmas”, jelas Manullang.

Untuk pantauan Reportase Sulut.com dilapangan, bahwa hasil operasi yang dilakukan oleh Sektor Maesa tidak seperti biasanya. Biasanya kemarin, balapan liar banyak tertangkap, kali ini hanya beberapa yang tertangkap. Kemungkinan besar operasi malam ini sudah diketahui oleh para pelaku balapan liar.

Posting Komentar