MENGHAYATI PASKAH, JEMAAT GMIM IMMANUEL RANOWANGKO CIPTAKAN KEBERSAMAAN | Reportase Sulawesi Utara       MENGHAYATI PASKAH, JEMAAT GMIM IMMANUEL RANOWANGKO CIPTAKAN KEBERSAMAAN | Reportase Sulawesi Utara


Reportasesulut.com- Ranowangko-(3/4/2016) Puncak perayaan Paskah Jemaat GMIM IMMANUEL Ranowangko sukses digelar. Kegiatan tersebut dimulai pada Ibadah Minggu Paskah bersama, lanjut dengan berbagai lomba oleh yang disponsori oleh komisi BIPRA yang ada, sampai dengan Selebrasi Paskah Jemaat yang dimonitori oleh Panitia Hari- hari Raya Gerejawi Jemaat Immanuel Ranowangko.

Selebrasi Paskah yang diikuti oleh setiap warga jemaat GMIM IMMANUEL Ranowangko mulai dari kolom 1-24 dari anak-anak, remaja, pemuda, sampai lansia turut merayakan Selebrasi Paskah yang dimulai rute dari Gereja sampai finish di Lapangan SMP N 1 Tombariri.

Terlaksananya kegiatan ini suskes dengan terlihatnya kebersamaan para jemaat yang dibagi dalam beberapa rayon mengikuti prosesi kematian Yesus yang dilakoni oleh jemaat yang ada.

"Lewat penghayatan penderitaan Yesus Kristus, diadakannya kegiatan ini bukan hanya untuk selebrasi saja tapi lebih bagaimana jemaat mempunyai penghayatan khusus untuk pemaknaan kematian Yesus", ungkap Ketua BPMJ Immanuel Ranowangko, Pdt. Aldrina Paath-Ratu, M.Th.
Ditambahkan harapan Ketua Panitia Hari- hari Raya Gerejawi lewat kegiatan ini "Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba untuk mencari juara, tapi lewat perayaan ini kehidupan jemaat senantiasa memaknai kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus." tambah Pnt. Deitje Kojongian-Kusoy.

Suksesnya kegiatan Paskah dari pertama sampai akhir tersebut tidak lepas dari koordinasi para Panitia yang ada bersama dengan kerjasama dari setiap Jemaat, Penatua&Syamas yang ada, bahkan Komisi BIPRA yang ada semuanya didukung penuh.

Reporter : Joane Brenda Korompis

Lampiran Foto Kegiatan :




Posting Komentar