Pelantikan Aksindo Kota Bitung Dihadiri Walikota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Pelantikan Aksindo Kota Bitung Dihadiri Walikota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Pelantikan Badan Pimpinan Kota Asosiasi Kontraktor Konstrksi Indonesia (Aksindo) Kota Bitung yang dilaksanakan di Ruang Sidang, Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Jumat (22/04), Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, Sabtu (23/04).

Menurut Lomban, sebagai organisasi yang belum lama terbentuk, Aksindo Kota Bitung harus mampu menyamakan persepsi dari setiap pengurus yang diakui tidak mudah, karena tiap - tiap orang memiliki pemahaman yang berbeda. Jika mampu menyamakan persepsi dan terus melakukan pembenahan dan pemantapan kedalam disitulah terbangun kekuatan dari organisasi.

"Lomban juga menghimbau, agar target pasar Aksindo tidak hanya pada APBD saja, melainkan ada sektor swasta dan APBN. Terkait itu, dirinya mengingatkan  peran SDM sangat penting, harus yang profesional apalagi dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini kita akan bersaing dengan tenaga - tenaga yang berasal dari luar negeri dengan kualitas SDM yang unggul"
, ucap Lomban.

Demi terwujudnya SDM yang profesional dan berkualitas, saya menyarankan harus ada pelatihan untuk lebih memantapkan SDM lebih khususnya di bidang IT yang merupakan salah satu faktor utama di era persaingan menyambut MEA ini, jelas Lomban.

Saya berharap, kedepan nanti Aksindo mampu mengambil peran serta turut bertasipasi dalam mengisi pembangunan di Kota Bitung, tentunya dengan persaingan terbuka sesuai dengan prosedur yang ada. Jangan takut bersaing, persaingan mampu menjadikan kita yang terbaik, sehingga mampu memperoleh keberhasilan, pungkas Lomban.

Posting Komentar