Pengendara Sepeda Motor Matic Tertimpa Pohon Dan Mengakibatkan Hanya Luka Ringan | Reportase Sulawesi Utara       Pengendara Sepeda Motor Matic Tertimpa Pohon Dan Mengakibatkan Hanya Luka Ringan | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Masyarakat Kelurahan Bitung Barat II, Lingkungan IV, Kecamatan Maesa, tepatnya dijalur berseberangan dengan pangkalan ojek Gapura Nabati, Sabtu sore (09/04), Pukul 17.00 Wita, digegerkan dengan salah satu pengendara sepeda motor jenis matic tertimpa pohon, Minggu (10/04).


Reportase Sulut.com saat mendapat informasi dari warga terkait adanya pohon tumbang langsung mendatangi lokasi. Menurut keterangan beberapa warga setempat, tumbangnya pohon tersebut, membuat mereka kaget sama sekali. Padahal sore itu, kondisi cuaca sangat cerah.

Sedangkan pengendara sepedara motor jenis Yamaha Matic yang melewati jalur ini ikut tertimpa pohon. Untung saja, saat peristiwa itu ada Anggota Sabhara Polres Bitung, sehingga meminta bantu kepada tukang ojek dipangkalan gapura ikan untuk bersama – sama mengevakuasi korban, ujar warga.

Meskipun pengendara motor hanya mengalami luka ringan, Anggota Sabhara langsung membawa korban ke Rumah Sakit terdekat agar mendapatkan perawatan medis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pohon tumbang itu sempat menutup bagian badan sehingga menyebabkan kemacetan, pungkas warga.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Bitung, mendatangi lokasi langsung memotong batang dan ranting pohon menggunakan mesin sensor dan parang. Sayangnya, disaat dilakukan proses evakuasi pohon yang hampir dua jam, tidak terlihat sama sekali Lurah, Pala dan RT ataupun masyarakat yang ikut membantu.   
Camat Maesa, Stela Juanda Mangkey saat dikonfirmasi oleh Reporatase Sulut.com menjelaskan, terkait kejadian tumbangnya pohon, Lurah Bitung Barat II sudah memberikan laporan kepada saya melalui telephone.

Mengingat saat itu ada acara Paskah di Kantor Walikota Bitung, tidak sempat membantu pihak BPDB. Tetapi, pada esok hari, Lurah, Pala dan RT akan melaksnakan kerja bakti untuk membersihakan pohon yang tumbang, ucap Stela.
Mengingat kejadian ini merupakan faktor alam, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, agar lebih lebih berhati – hati dengan pohon – pohon besar yang ada disekitar rumah. Hal ini diantisipasi jangan sampai kejadian seperti ini bisa terulang kembali, jelas Stela.
Untuk pengendara motor yang tertimpa pohon, kami akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, biar mengetahui dimana tempat tinggalnya, agar bisa mengecek langsung bagaimana kondisinya, pungkas Stela.    

Posting Komentar