Peringati Hari Bumi Sedunia, Lomban Menanam Pohon Dan Melepaskan Biak Penyu | Reportase Sulawesi Utara       Peringati Hari Bumi Sedunia, Lomban Menanam Pohon Dan Melepaskan Biak Penyu | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Memperingati Hari Bumi Sedunia kemarin, Walikota Bitung, Maxilian J Lomban didampingi isteri tercinta, Ny Khouny Lomban – Rawung, Sabtu (23/04), di Taman Wisata Alam Batu Putih, melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan melepaskan binatang biak Penyu, Senin (25/04).

Lomban mengatakan, tujuan dari kegiatan untuk melestarikan ekosistem dan perkembangan biak penyu. Dengan pelepasan Penyu ini dapat menjaga kelestarian serta ekosistem Penyu di Kota Bitung.
Selain itu juga, pohon merupakan komponen penting bagi bumi dalam peranannya untuk menjaga keseimbangan ekosistem bumi kita. Pohon melayani hampir semua kehidupan terutama bagi kepentingan umat manusia sehingga haruslah ada timbal balik dari kita untuk menjaga dan melestarikan hutan sesuai peran dan kemampuan masing - masing.
Sedangkan isteri tercinta Walikota Bitung, Ny. Khouny menambahkan, Yaki adalah endemik demi Taman Wisata Alam Batu Putih. Oleh karena itu, kita harus menjaga dan melestarikannya, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kelestrian dan keselamatan Yaki.
Saat ini, populasi Yaki terancam punah, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar tidak mengkonsumsi Yaki. Kita harus lebih peduli lagi untuk melestarikan dan menjaga keselamatan Yaki, kunci Khouny.
Turut hadir dalam rangka Memperingati Hari Bumi sedunia, Kepala Pendidikan dan Kebuyaan, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat.

Posting Komentar