Program Pengurangan Resiko Bencana Tingkat Asean 2016, Kota Bitung Siap Menjadi Tuan Rumah | Reportase Sulawesi Utara       Program Pengurangan Resiko Bencana Tingkat Asean 2016, Kota Bitung Siap Menjadi Tuan Rumah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Terkait program pengurangan resiko bencana (PRB) tingkat asean yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 09 – 16 Oktober 2016 nanti, Kota Bitung siap menjadi tuan rumah dalam event program ini, Jumat (08/04).


Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maxilian Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantri, disaat melakukan perbincangan bersama Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Wellem Rampangilei saat berada di Kantor Pusat Jakarta, Kamis (07/04).

Lomban menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Pusat atas rencana penyelengaraan PRB di Kota Bitung. Tentunya kami sebagai Pemerintah Kota Bitung segera menindak lanjuti atas arahan ini. Banyak hal yang akan dipersiapkan untuk penyambutan penyelengaraan event tersebut.

Tujuan PRB mengacu terhadap mengurangi risiko kerugian yang terjadi akibat bencana. Oleh karena itu langkah - langkah PRB perlu diintegrasikan kedalam pembangunan potensi kerugian yang ditimbulkan akibat bencana pada suatu wilayah sebagai upaya antisipatif untuk mengurangi atau meminimalkan dampak kerugian ekonomi akibat bencana dimasa mendatang, jelas Lomban.

Lewat program ini, dimintakan  pemerintah daerah dan masyarakat dalam menghadapi bencana harus memiliki perwujudan yang mendasar dengan membangun kemitraan dan kerja sama oleh semua pihak untuk mewujudkan ketangguhan antisipasi bencana, pungkas Lomban.

Terut mendampingi Walikota dan Wawali yakni, Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban - Rawung serta Wakil Ketua TP – PKK, Ny Rita Mantiri - Tangkudung serta Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Jefry Wowiling dan Kadis Pendidikan, Ferdinand Tangkudung SIP MSi.

Posting Komentar